Jual Daging Sapi Segar Rp75 Ribu/Kg, Toko Tani Diserbu Warga

Pasar murah Toko Tani.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Toko Tani Indonesia (TTI) Center hari ini menggelar pasar murah bahan kebutuhan pokok di Jalan Raya Ragunan, Jakarta Selatan. Komoditas pangan yang dijual antara lain daging sapi, ayam dan bawang merah. 

Awal Ramadhan, Harga Daging Tembus Rp160 Ribu Per Kg di Pasar Tomang

Pasar yang buka sejak pukul 07.00 WIB ini langsung ramai dikerumuni para pembeli yang rata-rata ibu-ibu rumah tangga. 

Dari pantauan VIVA.co.id, salah satu stand yang ramai pengunjung hingga antrean panjang adalah stand penyedia daging sapi lokal segar yang dibanderol dengan harga Rp75 ribu per kilogram.

Usai Minyak Goreng dan Kedelai, Kini Harga Daging Sapi Merangkak Naik

"Katanya juga kan menyediakan daging segar, baru dipotong juga. Jadi saya rela antre, apalagi harganya cukup murah Rp75 ribu per kg," kata Amel (42) salah satu pembeli yang rela mengantre di lokasi pasar murah tersebut. 

Amel juga menambahkan, adanya pasar murah ini membantu masyarakat kecil dan menengah agar bisa menikmati daging sapi dengan kualitas yang baik dan harganya terjangkau.

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Tembus Rp140 Ribu per Kg

"Bagus ya, harganya pun di bawah harga pasar yang mencapai Rp120 ribu per kg," tambah Amel.

Sebelum membeli daging, Amel mengaku sudah membeli bahan pangan lainnya, seperti dua liter minyak goreng seharga Rp19 ribu dan satu ekor ayam Rp28.500.

Bukan hanya daging, pasar murah TTI Center juga menyediakan bahan pangan lainnya, yaitu daging beku Rp70 ribu per Kg, ayam Rp28.500-30 ribu per Kg, minyak Goreng Rp9.500 per liter, gula pasir Rp12 ribu per Kg, bawang Merah Rp23 ribu per Kg, bawang Putih Rp22 ribu per Kg, dan cabai Merah Rp16 ribu per Kg

Di samping itu, antusias masyarakat terhadap pasar murah membuat arus lalu lintas ikut mengalami kepadatan sepanjang 10-15 meter. Hal tersebut karena banyaknya kendaraan yang parkir di pinggir jalan sekitaran pasar murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya