KAI Imbau Pemudik Tak Bawa Durian

Ilustrasi layanan kereta api di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop I), Bambang S. Prayitno, mengungkapkan hingga hari ini, yakni H+2 lebaran semua pemberangkatan penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen tidak ada kendala berarti.

Tips Jitu Rencana Beli Tiket Pesawat Sebelum Mudik 

"Alhamdulillah semua sistem operasi berjalan dengan aman lancar dan terkendali, begitu juga keberangkatan penumpang dari stasiun Pasar Senen dan Gambir dan beberapa stasiun lainnya," ungkap Bambang ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat, 8 Juli 2016.

Namun demikian untuk kenyamanan pengguna jasa, kata Bambang, PT KAI mengimbau kepada para penumpung untuk tetap memperhatikan barang agar tidak tertinggal, pastikan membawa identitas asli, Kartu Keluarga (KK), dan waspada kepada jasa perorangan yang menawarkan tiket.

Asyik, Beli Tiket Mudik Lebaran Dapat Diskon dan Gratis Makanan

"Dipastikan tiket tidak akan bisa dipergunakan oleh pengguna jasa. Hal ini sudah menjurus kepada penipuan, PT KAI tidak kerjasama dengan jasa perseorangan, kami kerjasama dengan agen-agen resmi, mini market dan chanel-chanel eksternal lainnya. Jangan membeli tiket melalui jasa perorangan berarti sudah terhindar dari upaya penipuan," ucapnya.

Selain itu, Bambang juga menyarankan kepada penumpang untuk tidak membawa barang bawaan yang cukup menyengat atau memiliki unsur bau yang kuat, sehingga akan mengganggu penumpang lainnya.
  
"Kami ingatkan agar penumpang membawa barang bawaan seperlunya, tidak membawa binatang, buah-buahan yang berbau menyengat seperti durian, cempedak, nangka dan sejenisnya, juga tidak membawa, senjata tajam, senjata api tak berizin," ungkapnya.

Penumpang Kereta ke Surabaya Mendominasi Mudik dari Bandung
Pemudik tiba di Stasiun Pasar Senen

Mudik Lebaran, Penumpang Kereta Api Naik 9,2 Persen

Volume penumpang dari Jakarta 293.181 orang, arus balik 402.930 orang.

img_title
VIVA.co.id
19 Juni 2019