Pokemon Go Bikin Saham Nintendo Melejit

Pokemon Pikachu
Sumber :
  • Nitendo

VIVA.co.id – Saham raksasa game asal Jepang Nintendo, melonjak lebih dari 20 persen pada perdagangan saham awal pekan ini. Capaian tersebut memperpanjang keuantungan yang telah diraupnya sejak minggu lalu. 

Di Thailand Mahal, Muncul Surat Terbuka Minta Karakter Mew Pokemon Dihadirkan di Indonesia

Dilansir dari CNBC, Senin 11 Juli 2016, melejitnya saham Nintendo terjadi di tengah harapan perusahaan itu bahwa popularitas game smartphone yang barunya Pokemon Go akan meningkatkan pendapatan perusahaan. 

Sebagai informasi, Pokemon Go diluncurkan di Amerika serikat pekan lalu. Oleh Apple game tersebut ditaruh di nomor satu game gratis yang disajikannya. Game tersebut juga telah diluncurkan di Australia dan Selandia Baru. 

3.500 Peserta Ramaikan Pokemon Run 2024 di Bali, Lari Ditemani Pikachu yang Gemes

Dalam waktu dekat, Nintendo dikabarkan akan segera meluncurkan game tersebut di Jepang. Dengan harapan akan mengikuti jejak sukses animo pencinta game di negara-negara sebelumnya. 

Saham Nintendo naik 23 persen menjadi US$188,32 per saham, setelah sebelumnya mencapai level tertingginya sejak November tahun lalu.

Kemeriahan Pokemon Run 2024 di Bali Sedot Animo 3.500 Peserta

Baca juga:  

Sementara itu, bursa saham Asia dan Pasifik dibuka lebih tinggi pada perdagangan Senin, setelah laporan pekerjaan Amerika Serikat yang cukup kuat untuk membuat bursa Wall Street AS naik pada penutupan perdagangan Jumat pekan lalu.

Indeks saham Nikkei 225 menguat 2,6 persen pada awal perdagangan, sementara indeks Topix naik 2,4 persen. Melintasi Selat Korea, Kospi menambahkan 0,88 persen. Sedangkan, indeks saham Australia ASX 200 naik 1,39 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya