Verizon Akan Caplok Yahoo

Yahoo!
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Verizon Communications Inc akan mengumumkan aksi korporasinya membeli Yahoo Inc pada hari ini waktu setempat. Transaksi tersebut diperkirakan akan tembus US$5 miliar atau setara dengan Rp65,5 triliun (kurs Rp13.118 per dolar AS), menurut sebuah sumber. 

Wajib Tahu, Ini 13 Jenis-Jenis Email Terbaik dan Terpopuler

Dilansir dari Reuters, Senin 25 Juli 2016, Kesepakatan ini mengakhiri ketidakpastian tentang masa depan Yahoo di masa depan. Setelah perusahaan tersebut mengumumkan rencana untuk meninjau alternatif strategi yang akan dilakukan Februari lalu. 

Sayangnya, kedua pihak baik Yahoo ataupun Verizon masih enggan untuk menanggapi hal ini. 

Ekspansi Bisnis, Right Issue Energi Mega Persada Bidik Rp1,8 Triliun

Kesepakatan ini juga menandai akhir dari pengoperasian Yahoo sebagai perusahaan. Meninggalkan 35,5 persen saham Yahoo Jepang dan 15 persen saham di raksasa e-Commerce asal China Alibaba Group Holding Ltd. 

Bagi Verizon transaksi ini dapat meningkatkan bisnis jaringan internet AOL Verizon yang baru di akuisisi tahun lalu sebesar US$4,4 miliar. Akses teknologi dan alat-alat periklanan Yahoo pun bisa digunakan untuk promosi. 

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

(mus)
 

Menteri BUMN Erick Thohir

Cara Erick Thohir Dorong Aksi Korporasi BUMN Tak Pakai Duit Negara

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, PMN hanya diberikan ke BUMN dalam rangka penugasa. Mekanisme pemberiannya pun akan diperketat.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021