Sering Delay, Besok Menhub Akan Panggil Lion Air

Pesawat Lion Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, akan memanggil pihak Lion Air, terkait banyaknya laporan masalah penundaan atau delay.

Lion Air Jajaki Kerja Sama dengan Arab Saudi

Pemanggilan tersebut untuk meminta klarifikasi atas lima delay yang terjadi kemarin. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hemi Pamuraharjo. Hemi mengatakan, Menhub juga akan meminta klarifikasi dari pihak Angkasa Pura (AP) 1 sebagai pengelola bandara.

Dirut Lion Air Sebut Profesi Pilot Setara Kasta Brahmana

"Besok, Menteri Perhubungan akan mengundang pihak Lion Air untuk meminta klarifikasi terkait delay kemarin. Sekitar jam 10 pagi mereka akan mulai pemanggilan tersebut," ujar Hemi, Senin, 1 Agustus 2016.

Ia menambahkan, ada beberapa masalah lainnya yang akan dibahas dengan Lion Air, seperti layang-layang yang ada di Bandara Soekarno-Hatta serta satu penerbangan yang tertunda ke Palembang.

Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat

Seperti diketahui, Minggu, 31 Juli 2016, lima penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan penerbangan, hingga menyebabkan ratusan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta meluapkan emosi.

Lima penerbangan tersebut yaitu JT 650 rute Cengkareng-Lombok, JT 630 rute Cengkareng-Bengkulu, JT 590 rute Cengkareng-Surabaya, JT 582 rute Cengkareng-Surabaya, dan JT 526 rute Cengkareng-Banjarmasin. (ase)

Pesawat Lion Air.

Lion Air Jakarta-Yogyakarta Terlambat 2 Jam Lebih

Penumpang sudah naik pesawat, tapi belum juga terbang.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2017