Universitas Bakrie Dukung Gerakan Nasional Pemuda Kreatif

Pameran Karya Kreatif Pemuda Nasional Universitas Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Universitas Bakrie

VIVA.co.id – Dalam rangka memberikan wadah untuk gelar karya kreatif pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan “Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang Teknologi Informasi Perangkat Lunak" di Universitas Bakrie, Komplek Epicentrum, Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan,  Kamis, 8 September 2016.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Berdasarkan keterangan pers, Jumat, 9 Septmebr 2016, Kemenpora bekerja sama dengan komunitas pemuda yang tergabung dalam anakmuda.net yang didirikan oleh Aryo Moedanton, alumni Universitas Bakrie.
 
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Adiati Noerdin mengingatkan, bahwa satu kata yang harus diingat adalah "Dare to Dream" sebagai pemuda harus berani bermimpi, karena tantangan hidup ke depan penuh dinamika untuk meningkatkan kemampuan diri.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie, Dudi Rudianto mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan Kemenpora, karena Indonesia masih membutuhkan 5 juta entrepreneur muda yang bisa berkembang dengan kreativitas dan inovasi.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Pameran ini diikuti oleh expo karya kreatif pemuda sebanyak 15 stand dari Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Peserta expo karya kreatif pemuda tersebut meliputi Ahlijasa, anakmuda.net, Boonda Convergence, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Bandung II, Mobilepulsa, Ojessy, Pivote, Playstory, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Jakarta II, Telkom, Univ Islam Negeri Bandung, Urfarm, serta Virtual Reality.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Coaching Clinic untuk pemuda kreatif bidang TI Perangkat Lunak, akan diberikan materi tentang bagaimana membangun software mudah dan berpotensi, yang akan dipandu oleh Volantech Io Team dan anakmuda.net.

Adapun coaching clinic software ditujukan untuk merangsang minat pemuda Indonesia untuk menjadi sosok yang kreatif khususnya di bidang TI perangkat lunak, juga untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan meningkatkan kemampuan pemuda dalam pengembangan perangkat lunak.

Penyelenggaraan pameran ini merupakan gelar karya kreatif yang akan ditindaklanjuti dan di implementasikan oleh para pemuda kreatif, sehingga mempunyai manfaat bagi dirinya, masyarakat dan lingkungannya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya