Sriwijaya Air Siap Melantai di Bursa

Pesawat Sriwijaya air.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan PT Sriwijaya Air akan berencana melakukan initial public offering (IPO) atau mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Maret 2017 mendatang. Perseroan akan mencari dana segar untuk berekspansi lewat penawaran umum perdana saham.

Cari Dana Segar, HK Infrastruktur Melantai di Bursa Akhir 2021

"Kita akan IPO di Maret 2017," kata Pendiri dan CEO Sriwijaya Air Chandra Lie, saat ditemui di Jalan Sudirman, Jakarta, Senin, 26 September 2016.

Chandra mengungkapkan, dengan melantai di bursa Indonesia, perusahaan bisa lebih leluasa dalam merealisasikan ekspansi bisnis.

BEI Targetkan 30 Pencatatan Efek Baru pada 2021

Chandra mengaku, perusahaan sedang melakukan berbagai persiapan, salah satu persiapan yang sudah dijalankan adalah memilih penjamin pelaksana emisi (underwriter).

"Sudah milih underwriter. Ini masih persiapan, ya berarti tugas kita untuk buru-buru melaksanakan IPO," tuturnya.

Soal Anak Usaha Pertamina IPO, Pengamat: Tak Ada UU yang Dilanggar

Sebagai informasi, Sriwijaya Air merupakan sebuah maskapai penerbangan di Indonesia. Sriwijaya Air didirikan oleh keluarga Lie yaitu Hendry Lie dan Chandra Lie dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim.

Saat ini Sriwijaya Air adalah Maskapai Penerbangan terbesar ketiga di Indonesia,dan sejak tahun 2007 hingga saat ini tercatat sebagai salah satu maskapai penerbangan nasional yang memiliki standar keamanan kategori 1 di Indonesia.

Bersamaan dengan sebagian besar maskapai penerbangan Indonesia lainnya, Sriwijaya Air, termasuk anak perusahaan NAM Air berada dalam daftar maskapai penerbangan yang dilarang di Uni Eropa karena alasan keamanan pada Desember 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya