JK Yakin Dana Tebusan Tax Amnesty Tembus Rp80 Triliun

Wapres Jusuf Kalla membuka seminar Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan kebijakan tax amnesty atau pengampunan pajak yang digalakkan Direktorat Jenderal Pajak kementerian keuangan akan memperoleh hasil yang menggembirakan.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Target dana tebusan tax amnesty sebesar Rp165 triliun hingga Maret 2017 diyakini akan tercapai.  Untuk periode pertama tax amnesty hingga akhir september ini, diyakini dana tebusan tax amnesty akan mencapai Rp80 triliun dan deklarasi harta menembus angka Rp3.000 triliun. 

"Kalau sekarang ini mungkin tercapai 80 triliun, pengusaha deklarasi bisa mencapai Rp3.000 triliun, kita optimis," kata JK di Jakarta Convention Center (JCC) usai membuka hari listrik nasional, Rabu 28 September 2016. 

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Menurut JK, kepercayaan masyarakat terhadap tax amnesty pada periode pertama akan mendorong masyarakat lainnya untuk segera melaporkan kekayaannya. Sehingga, sedikit demi sedikit target perolehan negara sebesar Rp165 triliun dari dana tebusan tax amnesty bakal tercapai. 

"Masih ada waktu sisa, kemudian sampai Maret, kita optimis sampai Maret itu bisa tercapai," kata JK.
 

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes
Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022