Demi Tax Amnesty, Wajib Pajak Rela Antre dari Jam 6 Pagi

Seorang petugas melayani wajib pajak yang ingin memperoleh informasi mengenai kebijakan amnesti pajak (tax amnesty).
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Hari terakhir program pengampunan pajak, atau tax amnesty untuk periode pertama,  kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama Menteng Dua dipenuhi masyarakat. Beberapa peserta pajak rela menunggu sejak pagi, karena khawatir tak bisa mengikuti program tax amnesty tahap satu, yang akan berakhir hari ini, Jumat 30 September 2016.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

"Saya antre dari jam 06.00 pagi. Saya sudah dapat nomor antrean 300. Sekarang jadi nomor 544, karena tadi saya balik dulu ke kantor, ada yang kurang," ujar seorang karyawan swasta, yang tidak bersedia disebutkan namanya, di kantor di KPP Pratama Jakarta Menteng Dua, Jl. Ridwan Rais, Jakarta, Jumat.

Pria paruh baya menggunakan baju kotak-kotak cokelat ini mendapat perintah dadakan dari atasannya untuk mengurus tax amnesty.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

"Ini saya bawa surat kuasa dari bos saya untuk laporkan tax amnesty kantor. Dikasihnya sama bos saya hari ini, padahal ini kan hari terakhir. Kemarin-kemarin tidak disuruh," ungkapnya.

Ia mengaku sempat kecewa, karena sudah antre sejak pagi hari, namun nomor antrean berubah. Ia pun harus rela mengantre berjam-jam, demi mengurus tax amnesty perusahaan.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

"Saya tunggu sampai dipanggil, nanti kalau balik ke kantor tapi belum beres, saya bisa dimarahin sama bos," ujar. (asp)

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023