Dua Raksasa Properti Garap Proyek 70 Hektare di Jakarta

Penandatangan Perusahaan properti Astra dan Modernland.
Sumber :
  • Dokumentasi Astra land

VIVA.co.id – PT Astra Land Indonesia (perusahaan patungan 50:50 antara PT Astra International Tbk dan Hongkong Land Group Limited) dan PT Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk), hari ini menandatangani perjanjian pemegang saham (shareholders agreement) sebagai dasar pembentukan perusahaan patungan (joint venture – 50:50) di bidang properti.
 
Perusahaan patungan ini akan mengakuisisi dan mengembangkan lahan perumahan skala kota (township) seluas sekitar 70 hektare di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur. 

BTN Targetkan Kredit pada 2022 Tumbuh hingga 11 Persen

Penandatanganan perjanjian pemegang saham dilaksanakan oleh Wibowo Muljono dan Andrew Seet, selaku Presiden Direktur dan Direktur Astra Land Indonesia, serta Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk. William Honoris.
 
Dalam kesempatan tersebut, Wibowo mengatakan, Astra Land Indonesia melihat potensi dari area pengembangan kawasan ini. Salah satunya adalah infrastruktur yang sudah tersambung ke seluruh area Jakarta dan sekitarnya. Selain itu ukuran luas kawasan ini tergolong cukup besar untuk pengembangan yang berkesinambungan, di dalam kota Jakarta.
 
"Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memiliki mitra yang ahli dan mengenal dengan baik seluk beluk pengembangan di kawasan Jakarta Timur. Modernland  memiliki keahlian dan pemahaman tersebut, baik secara pasar maupun pengembangan di kawasan sekitarnya. Kami berharap dapat memberikan kontribusi dengan membangun proyek yang mempunyai tolok ukur berstandar internasional,” ujar Wibowo dikutip dari keterangan resminya, Rabu 12 Oktober 2016. 
 
William Honoris menambahkan, Modernland  akan terus mencari mitra terkemuka dengan track record yang baik, untuk mencapai pasar konsumen yang lebih luas dan meningkatkan penetrasi produk-produknya. 

"Astra Land Indonesia adalah kombinasi dari Astra International, salah satu perusahaan terbaik di Indonesia, kemudian Hongkong Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia, dan Modernland percaya bahwa perusahaan patungan ini akan menghasilkan sinergi yang luar biasa,"tambahnya. 
 
Modernland berharap dengan banyaknya program pemerintah yang mendorong percepatan pemulihan makro ekonomi akan membuat pertumbuhan yang signifikan dalam dunia properti. 

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

“Kami berharap peluncuran cluster pertama dari proyek kerjasama ini akan bertepatan dengan kondisi makro yang lebih membaik, dan  pasar properti yang telah mengalami peningkatan,” ujar William.
 
Wibowo menambahkan bahwa pembangunan akan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan fungsi-fungsi yang membuat sebuah township menjadi hidup. Produk-produk properti yang akan dibuat dalam proyek ini adalah perumahan, apartemen, area komersial dan area ruang terbuka publik yang rencananya akan mulai diluncurkan satu tahun dari sekarang dengan target pasar kalangan menengah ke atas.
 
Astra Land Indonesia akan membawa pengalaman dan keahlian sumber daya manusia yang memiliki pengalaman dan pernah terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti Anandamaya Residences, Menara Astra, Nava Park dan proyek-proyek Hongkong Land lainnya.

(ren)
 

23 Ribu Pohon Ditebang, Petani Coklat Gugat Sentul City Rp3,8 Miliar
Pengusaha properti Truong My Lan ditangkap korupsi Rp 191 triliun

Wow! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Gegara Korupsi 200 Triliun

Sosok Truong My Lan, merupakan salah satu figur terkemuka dalam dunia bisnis Vietnam yang namanya sudah tak asing lagi. Ia juga dikenal karena kepemimpinan yang visioner.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024