Jonan Berjanji Benahi Sektor ESDM Bersama Arcandra

Presiden Jokowi bersama Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Usai dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, langsung menyambangi kantor Kementerian ESDM. Jonan secara resmi memimpin sektor ESDM, sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, mulai hari ini, Jumat 14 Oktober 2016.

Tarif Listrik Tegangan Rendah Turun, PLN: Silakan Nikmati

Ia menyatakan, dirinya akan belajar untuk membenahi sektor ESDM bersama dengan Arcandra. Jonan mengaku butuh waktu untuk belajar mengenai sektor ESDM, karena sektor ini merupakan sektor baru bagi Jonan.

"Makanya, ini kan sektor besar, makanya kami akan tandem, kerja sama, kasih waktu kita duduk berdua buat duduk dan diskusi," kata Jonan di kantor Kementerian ESDM.

Ignasius Jonan soal Kursi Kosong hingga Sederet Prestasi

Jonan menceritakan, dia diberitahu oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai menteri ESDM pada pukul 11.00 WIB. Namun, Jonan mengaku belum ada prioritas besar dalam sektor ESDM yang akan diembannya ke depan.

"Ini kan amanah besar, bersama Pak AT (Arcandra Tahar), kami akan berusaha menjalankan semaksimal mungkin sesuai arahan Pak Presiden. Sementara, ini umum aja sih," kata dia.

Kadin Harap Menteri ESDM Gerak Cepat Dongkrak Industri Migas

Jonan secara resmi akan melaksanakan serah terima jabatan dari Pelaksana Tugas Menteri ESDM, Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin 17 Oktober 2016. (asp)

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Biaya Ngecas Kendaraan Listrik di RI Termurah di Dunia Setelah China

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengungkapkan, biaya yang dikenakan untuk ngecas kendaraan listrik antara Rp1.644-Rp2.466 per kWh.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2021