Kopi Arabika Asal Jawa Barat Merambah Qatar

Duta Besar RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi
Sumber :
  • Dinia Adrianjara / VIVA.co.id

VIVA.co.id –  Kopi jenis Arabika asal Jawa Barat kini mulai merambah ke pasar Qatar. Kopi asli Indonesia yang dipromosikan dalam pameran Qatar Hospitality 2016 ini, dianggap sesuai dengan selera pecinta kopi Qatar.

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Duta Besar RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi menyambut baik dan sangat mendukung upaya promosi kopi, yang diproduksi oleh PT Javanero itu. Dalam hal ini, Indonesia merupakan produsen kopi terbesar keempat di dunia, dengan jumlah produksi sekitar 700 ribu ton per tahun.

"Peluang ekspor kopi sangat menjanjikan karena masyarakat Arab, khususnya Qatar, dikenal sebagai peminum kopi yang semuanya diimpor dari mancanegara," kata Basri melalui keterangan pers KBRI Doha, Kamis, 20 Oktober 2016.

Kemenparekraf Dukung Penuh Karya Anak Bangsa Platform Komik Digital Comicone.id

Pameran yang diresmikan Menteri Ekonomi dan Perdagangan Qatar, Sheikh Ahmed Bin Jassim Al-Thani ini, merupakan salah satu pameran terbesar di Qatar.

Pengunjung yang datang diperkirakan sekitar 10 ribu orang, dengan jumlah 132 booth dari mancanegara seperti Qatar, Indonesia, Austria, Bahrain, Tiongkok, Jerman, Mesir, Kuwait, Lebanon, Pakistan, dan Turki.

Dwidayatour Dukung Gekrafs dengan Fasilitas Perjalanan, Wujudkan Agenda Kreatif

"KBRI Doha terus k upaya promosi, khususnya untuk produk unggulan seperti komoditas kopi dalam berbagai pameran di Qatar. Ini menjadi sarana untuk mempromosikan Indonesia kepada masyarakat mancanegara," ujar staf KBRI Doha, Boy Dharmawan.

Dalam tiga kali acara Wonderful Indonesia di Qatar, KBRI juga kerap mempromosikan produk kopi sebagai salah satu produk andalan Indonesia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya