Pelindo II Akan Bangun Pelabuhan Senilai Rp25 Triliun

Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G. Masassya
Sumber :
  • Viva.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G. Masassya mengungkapkan, pada 2017 mendatang, akan ada banyak proyek infrastruktur pemerintah yang bakal dibangun. Mulai dari infrastruktur jalan, transportasi, dan lain sebagainya.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Ia mengaku perseroan akan membangun beberapa pelabuhan pada 2017 mendatang. Pelabuhan yang akan dibangun tersebut, berada di kawasan timur Indonesia, dengan nilai investasi Rp25 triliun.

"Kita akan membangun pelabuhan baru di Indonesia Timur di Sorong, di Kalimantan Barat di Kijing. Kita juga membangun suatu kanal untuk mengatasi kemacetan di interland dari Tanjung Priok ke Bekasi," kata  Elvyn di Hotel JS Luwansa Jakarta, Selasa 13 Desember 2016.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Dana investasi sebesar Rp25 triliun tersebut, disiapkan dari belanja modal, atau capital expenditur (Capex) perseroan yang seluruh dananya berasal dari internal perusahaan.

"Nilai yang kita siapkan untuk capex di tahun 2017 itu, lebih kurang sekira Rp25 triliun. Sumbernya dari internal," tuturnya.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Dengan pembangunan infrastruktur tersebut, Elvyn berharap, akan membuat distribusi barang dari pelabuhan ke pabrikan akan lebih cepat dan ongkosnya lebih murah. 

"Sehingga, kemudian daya saing kita bisa lebih baik terus logistik kita bisa lebih rendah," tuturnya. (asp)

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024