Intip Arti Kuning dan Biru di Logo IKEA

Logo IKEA
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Perusahaan global di bidang furnitur dan perabotan rumah tangga, IKEA, tidak dipungkiri memiliki pasar sendiri di dunia internasional. Sebagai pengecer furnitur terbesar di dunia, kini IKEA mempekerjakan sekitar 139 ribu orang diseluruh dunia dengan total aset sekitar 44,74 miliar euro. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Didirikan pada 1943 oleh pengusaha asal Swedia Ingvar Kamprad, Ikea terkenal dengan desai arsitektur modern produk-produknya. Selain itu, setiap produk memiliki nuansa ramah lingkungan dan menciptakan suasana yang menenangkan. 

Mengulas mengenai nama dan logo IKEA, dilansir dari famouslogos, Jumat 16 Desember 2016, diketahui bahwa nama perusahaan tersebut terinspirasi oleh pendirinya. Huruf I dan K merupakan inisial Ingvar Kampar, Sementara itu, E merupakan huruf pertama dari peternakan keluarganya yaitu Elmataryd, dan A adalah tempat kelahiran Ingvar yaitu Agunnaryd. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Sedangkan soal logo IKEA, saat ini tercatat merupakan salah satu logo paling populer di industri mabel. Huruf tebal dan elegan menanamkan citra perusahaan yang kuat dan modern. 

Mengenai warna kuning dan biru di logo IKEA, dipengaruhi oleh warna dasar bendera nasional Swedia. Tulisan agresif di logo dengan jenis huruf Futura, dipadu dengan warna kontras membuat logo itu benar-benar menonjol. 

Balas Dendam, Putin Ancam Bakal Sita Aset Perusahaan AS di Rusia

Kemudian, warna kuning tersebut juga melambangkan kebahagiaan, imajinasi dan energi. Sementara, biru melambangkan kepercayaan dan keunggulan. 

(ren)

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023