Jasa Marga: Perbaikan Jembatan Cisomang Tiga Bulan

Keadaan Jembatan Tol Cisomang
Sumber :
  • Binamarga.pu.go.id

VIVA.co.id – PT. Jasa Marga Tbk akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Tol Padaleunyi selama berlangsungnya perbaikan Jembatan Cisomang, Parbaleunyi, Jawa Barat. 

3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Tangerang Merak Saat Mudik Idul Fitri 2024

"Menindaklanjuti perintah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait dengan perbaikan Jembatan Cisomang di Jalan Tol Padaleunyi, kami akan melakukan berbagai langkah, di antaranya pengalihan arus lalu lintas," kata Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 23 Desember 2016. 

Untuk perbaikan Jembatan Cisomang yang dilakukan adalah perbaikan sementara dengan grouting pada pilar yang bermasalah dan wrapping untuk mencegah kerusakan. "Selanjutnya kami akan melakukan perbaikan permanen yang diperkirakan memakan waktu tiga bulan," ujarnya.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Terkait pengalihan arus lalu lintas, Dwimawan menjelaskan, selama proses perbaikan jembatan berlangsung, Jasa Marga melalui koordinasi dengan Pihak Kepolisian akan melakukan pengalihan arus lalu lintas, khusus untuk kendaraan besar/kendaraan Non Golongan I. 

Adapun kendaraan kecil/kendaraan Golongan I masih dapat menggunakan jalan tol seperti biasa. Pembatasan kendaraan Non Golongan I di Tol Padaleunyi diberlakukan secara efektif mulai hari Jumat, 23 Desember 2016, pukul 00.00 WIB

INFOGRAFIK: Jalan Tol Gratis Mudik Lebaran 2024

Dengan pengaturan sebagai berikut:

A. Kendaraan menuju Bandung
Ruas Cipularang KM 84 s.d. KM 122 hanya dapat dilalui oleh kendaraan Golongan I. Kendaraan Non Golongan I yang berasal dari ruas Jakarta-Cikampek atau Cikampek-Palimanan menuju ruas Padalarang – Cileunyi dialihkan menuju jalan non tol dan melakukan transaksi tol di Gerbang Tol Sadang (KM 76) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84), selanjutnya dapat masuk kembali ke Jalan Tol Padaleunyi melalui Gerbang Tol Padalarang Timur (KM 122). 

B. Kendaraan menuju Jakarta

Ruas Cipularang KM 116 s.d. KM 84 hanya dapat dilalui oleh kendaraan Golongan I. Kendaraan Non Golongan I yang berasal dari ruas Padalarang – Cileunyi menuju ruas Jakarta-Cikampek atau Cikampek-Palimanan dialihkan menuju jalan non tol dan melakukan transaksi tol di Gerbang Tol Padalarang Timur (KM 122) atau Gerbang Tol Cikamuning (KM 116), selanjutnya dapat masuk kembali ke Jalan Tol Cipularang melalui Gerbang Tol Sadang (KM 76) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84)

Bagi pengguna Jalan Tol Padaleunyi, alternatif lain menuju Jakarta/Bandung atau sebaliknya adalah melalui Jalan Arteri Puncak-Cianjur-Padalarang.

“Kepada pengguna jalan selama pekerjaan perbaikan jembatan berlangsung agar berhati-hati memperhatikan rambu/petunjuk yang ada,” Dwimawan.

Sementara itu, untuk mengantisipasi perjalanan melalui informasi kondisi lalu lintas terkini di ruas jalan tol Jasa Marga, bisa didapatkan melalui :
-    Jasa Marga Traffic Information Center (14080)
-    Twitter @PTJASAMARGA
-    Live Streaming www.jasamargalive.com
-    Mobile Apps JMCARe.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya