Stok BBM Selama Natal dan Tahun Baru 2017 Diklaim Aman

Petugas SPBU di Jalan Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Pertamina menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak dan LPG selama Natal dan menyambut Tahun Baru 2017 aman. Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru Pertamina proyeksikan konsumsi BBM dari berbagai produk naik 7 persen sampai 20 persen. 

Pertamina: Stok BBM Aman, Arus Mudik Tertangani Dengan Baik

Vice Presiden Retail Fuel Marketing Afandi menyampaikan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Pertamina memastikan stok rata-rata BBM nasional saat ini berada pada level 22 hari dan menjamin stok selalu dipertahankan pada level itu.

"Premium 19 hari, Solar 21 hari, dan Avtur 27 hari,"  kata Afandi di kantornya, Jumat, 23 Desember 2016.

Kata Komisi Energi DPR Usai Pertamina Sukses Jaga Stok BBM

Ia menjelaskan, peningkatan konsumsi selama periode 22 Desember hingga 8 Januari 2017, paling tinggi terjadi pada Pertalite yang diperkirakan naik 20 persen dari konsumsi normal menjadi 34.481 kilo liter per hari. 

Adapun konsumsi Pertamax akan naik 15 persen menjadi 33.192 kilo liter per hari, sedangkan Avtur akan naik 9,7 persen menjadi 12.430 kilo liter per hari.

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

"Peningkatan tipis terjadi pada konsumsi Premium di mana diproyeksikan akan naik tujuh persen menjadi 40.313 kilo liter per hari. Satu-satunya BBM yang mengalami penurunan adalah solar yaitu turun tiga persen menjadi 37.924 kilo liter per hari karena kebijakan larangan beredar truk angkutan barang selama Natal dan Tahun Baru," tuturnya.

Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, dalam konferensi pers 'Satgas RAFI Pertamina Grup' di kawasan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 1 April 2024.

Pertamina Jamin Stok BBM saat Lebaran 2024 Cukup, Tak Perlu Panic Buying

Pertamina jamin stok stok BBM lebaran aman dengan cadangan mencapai 30 hari. Masyarakat diimbau tidak perlu Panic Buying.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024