Strategi Saleh Husin Genjot Program Satu Juta Rumah

Saleh Husin
Sumber :
  • Kementerian Perindustrian

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno, beberapa waktu yang lalu secara resmi mengangkat mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin sebagai Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Umum Pembangunan Rumah Nasional. 

Bos BTN Tegaskan Kolaborasi dengan REI Bukan Sekadar Bisnis Semata

Lantas, langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan Saleh Husin di Perumnas?

"Sekarang backlog masih besar. Kami ingin melaksanakan apa yang menjadi keinginan Presiden, untuk mencapai program satu juta rumah," kata Saleh saat ditemui di Le Meredien Hotel, Jakarta, Jumat 13 Januari 2017.

JICA, BCA dan Citi Suntik BTN Rp1,4 T untuk Program Satu Juta Rumah

Saleh mengakui, bukan persoalan mudah untuk merealisasikan keinginan kepala negara. Menurutnya, diperlukan sinergi antarpemangku kepentingan terkait, untuk mempercepat program tersebut. Sehingga, Nawacita Presiden Jokowi pun bisa tercapai.

"Misalnya seperti Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), BUMN lainnya seperti PP (Pembangunan Perumahan), Adhi Karya, juga asosiasi untuk membangun rumah masyarakat," katanya.

PUPR: Program Sejuta Rumah 2021 Terealisasi 1.105.707 Unit

Hingga saat ini, Perum Perumnas telah berhasil membangun sebanyak 30 ribu rumah murah bagi Masyarakat Berpendapatan Rendah (MBR). Pada tahun ini, Saleh menargetkan jumlah itu bisa meningkat dua hingga tiga kali lipat.


 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kata Menteri Basuki soal Program 3 Juta Rumah Prabowo-Gibran

Program 3 juta rumah menjadi salah program yang dicanangkan oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024