Jokowi Ingin Proyek Transportasi Kereta RI Jadi Percontohan

Salah satu satu momen saat Presiden Jokowi memimpin Rapat Kabinet Terbatas, Jakarta
Sumber :
  • Rusman-Biro Pers Istana

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo siang ini memimpin rapat perkembangan pembangunan Light Rapid Transit atau LRT. Baik untuk di Jakarta maupun di Palembang Sumatera Selatan.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

Mengingat, pada 2018 Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-18. Di mana Palembang dan Jakarta menjadi venue sejumlah cabang olahraga.

"Mengapa ini terus kita rapatkan karena apapun setiap pembangunan infrastruktur harus kita cek, terus kita cek, kita cek dan kita cek lagi, apa yang menjadi hambatan kendala yang ada di lapangan," jelas Jokowi, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 6 Februari 2017.

Posting Soal Sertifikat Tanah, Jokowi Malah Diminta Cari Widji Thukul

Jokowi ingin tahu, apa yang menjadi kendala di lapangan, khususnya terkait pembebasan lahan, pembiayaan maupun kajian tata ruangnya. Apalagi Indonesia baru pertama kali mengerjakan proyek seperti LRT, MRT dan kereta cepat.

Presiden menyampaikan keinginannya agar pembangunan ini sukses dan menjadi acuan dalam pembangunan-pembangunan ke depannya.

Neo Soho Dukung Pameran Foto Keberhasilan Jokowi - JK

"Sehingga kita harapkan dari pembangunan yang pertama ini baik MRT (Mass Rapid Transit), LRT maupun kereta cepat bisa kita pakai sebagai sebuah pembelajaran alih teknologi sehingga bisa bermanfaat untuk langkah-langkah kita ke depan," jelas dia. (one)

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021