Sulap Suasana Kamar Tidur Agar Lebih Nyaman

Ilustrasi kamar tidur
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki rumah dengan tatanan yang sempurna, menjadi suatu kepuasan tersendiri. Tak heran setiap sudut rumah, ditata dengan apik agar memberikan kenyamanan untuk penghuninya.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Salah satu ruang yang sering menjadi perhatian dan selalu ingin dihias dengan baik adalah kamar tidur. Memiliki kamar tidur yang nyaman, memang bisa mempengaruhi suasana hati.  

Oleh sebab itu, sebagian besar orang selalu membuat dan mengatur kamar tidur sedemikian rupa. Selain memberikan kenyamanan, memiliki kamar tidur yang menyenangkan juga bisa memaksimalkan waktu istirahat dan kualitas tidur Anda.

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

Suasana hangat dan nyaman, akan semakin membuat kamar tidur terasa menyenangkan. Untuk itu, penting Anda tahu, tips berikut agar kamar tidur menjadi lebih nyaman, dikutip dari laman Prevention.

1. Gunakan warna netral

Hubungan dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikita Mirzani Sibuk Sama Cowok Lain di Bali?

Menurut interior design, Wendy Nolan, penggunaan warna netral bisa menjadikan suasana lebih hangat. Mulai dari warna terang ke gelap seperti abu-abu, beige, dan cokelat hingga warna biru menyerupai warna bumi.

2. Tambahkan peralatan natural

Ciptakan kehangatan dengan menempatkan barang berbahan kayu di sudut ruangan. Bisa juga menggunakan selimut berbahan wol atau gorden berbahan linen. Hindari elemen seperti metal dan plastik agar mencegah suasana kaku.

3. Lampu gantung kecil

Lampu kecil yang biasanya digantung di atas tempat tidur, terlihat seperti cahaya-cahaya peri. Pemakaian lampu jenis ini ternyata tidak hanya sebagai aksesori, tapi menciptakan suasana yang lembut namun ceria.

4. Gambar yang menenangkan

Penempatan gambar untuk di kamar tidur, ternyata turut mempengaruhi suasana ruangan. Pemilihan gambar dengan warna-warna tenang seperti biru, hijau, atau abu-abu dapat menciptakan suasana menenangkan. Hindari warna merah, oranye dan kuning terang untuk mencegah suasana yang kurang nyaman.

5. Tanaman hias

Siapa bilang tanaman hias hanya bisa dipajang di teras rumah? Tanaman hias ternyata, juga bisa ditempatkan di kamar tidur. Pilih tanaman yang mudah dirawat di dalam ruangan serta tidak membutuhkan banyak cahaya. Tambahkan juga pot dengan desain lucu agar menambah suasana menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya