Asyik Pidato, Tiba-Tiba Jokowi Protes

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo tiba-tiba melayangkan protes di saat memberikan sambutan pada acara financial closing pembiayaan investasi non anggaran pemerintah (PINA) proyek waskita jalan tol, di Istana Negara, Jumat, 17 Februari 2017.

Usai Temui Penguasa Abu Dhabi, Jokowi Tinjau Pembangunan Infrastruktur

Protes yang dilayangkan orang nomor satu di Indonesia itu saat berpidato mengenai kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU). Di mana, untuk memperlancar dan mendorong peran badan usaha dalam membangun infrastruktur, maka dibentuk kantor bersama KPBU.

"Ini singkatanya kok ya kadang-kadang sulit. Apa ini kepanjangannya, kerja sama pemerintah badan usaha, singkatannya paling panjang tiga gitu loh, PP kan enak," kata Jokowi memprotes singkatan yang kepanjangan.

Ibas: Pembangunan Infrastruktur Jangan Jor-joran

Mendengar protes itu, sejumlah menteri dan undangan yang datang, tersenyum. Tidak sampai di situ saja protes Jokowi. Beberapa singkatan juga menurutnya terlalu panjang sehingga susah diingat.

"Saya suka kebalik-balik. Carikan yang pendek-pendek. Senanganya singkatan panjang-panjang, RPJMP, RPJMN. Saya kadang-kadang ingat kadang- kadang luput, rencana pembangunan jangka menengah, haduh," keluh Jokowi disambut tawa.

Peningkatan Infrastruktur, BP Batam Dukung Pengembangan Investasi

Setelah memprotes singkatan itu, Jokowi menutup pidatonya. Dalam kaitan acara itu, Jokowi meminta jajarannya untuk bersinergi. (ase)

Hari Bakti PU ke-76

Harbak PU ke-76, Basuki Ajak Insan PUPR Berkontribusi Pulihkan Ekonomi

Kementerian PUPR RI telah bekerja keras penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas membangun infrastruktur di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2021