Garuda Travel Fair Targetkan Penjualan Rp207,3 Miliar

Garuda Indonesia Travel Fair 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id –  Maskapai penerbangan, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) kembali menggelar event Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) tahun ini, yang akan dilaksanakan pada 10-12 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). GATF fase I tahun ini akan dilaksanakan di 24 kota seluruh Indonesia.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Direktur Niaga Garuda Indonesia A. Toni Soetirto membeberkan, pada pelaksanaan tahun lalu, perseroan berhasil mendatangkan 140 ribu pengunjung dengan total penjualan sebanyak Rp430 miliar. Sedangkan pada 2017, untuk tahap pertama pada Maret, Garuda menargetkan perolehan Rp207,3 miliar dengan total pengunjung sebanyak 77 ribu.

"Dengan menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai partner, GATF akan dilaksanakan di 23 kota,” kata Toni, di Pacific Place, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2017. 

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Adapun kota tersebut yakni, Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Timika, dan Jayapura.

Toni menyampaikan, GATF tahun ini menawarkan berbagai tiket dan paket wisata domestik dan internasional dengan harga miring. Selain itu, acara ini juga sebagai bentuk komitmen Garuda mendukung promosi 10 destinasi wisata unggulan.

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

"Pada pelaksanaan GATF Maret mendatang, Garuda juga sekaligus akan memperkenalkan tampilan dan fitur-fitur baru dari aplikasi mobile Garuda Indonesia,” ujarnya.

Sebagai informasi, mitra usaha yang digandeng Garuda antara lain travel agent, hotel dan resort, travel equipment dan national tourism park. Beberapa mitra binaan Garuda dari berbagai daerah juga diajak turut mempromosikan hasil kerajinannya. (ase)

Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024