Menteri Rini Minta Garuda Gencarkan Promo Wisata Lokal

Menteri BUMN, Rini Soemarno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – PT Garuda Indonesia Tbk menggelar Garuda Indonesia Travel Fair 2017 Phase I di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, pada 10-12 Maret 2017. Acara ini guna mendukung program pengembangan sektor pariwisata nasional yang sedang digencarkan oleh pemerintah.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Saat berkunjung ke pameran GATF 2017 ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno, mendorong pihak Garuda Indonesia agar lebih menggencarkan upaya promosi, bagi tujuan-tujuan wisata domestik.

Hal itu menurutnya harus dilakukan pihak Garuda Indonesia, dalam rangka membantu pemerintah mempromosikan 10 destinasi wisata prioritas, yang ada dalam program kawasan strategis pariwisata nasional.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

"Saya berharap kalau sekarang ini ada acara travel fair, 75 persennya harus mempromosikan (destinasi wisata) domestik. Saya menekankan betul bahwa kita harus lebih mempromosikan domestik," kata Rini di JCC Senayan, Jakarta, Jumat 10 Maret 2017.

Rini juga menyatakan apresiasinya kepada pihak Garuda Indonesia, yang menggandeng PT Bank Tabungan Negara Tbk sebagai bank rekanan resmi dalam acara GATF 2017 ini.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Apalagi, BNI juga mempromosikan layanan Garuda Indonesia di cabang-cabang BNI di luar negeri. "Karena BNI itu kan juga ada cabang-cabangnya di New York, Singapura, London, Hong Kong, Jepang," kata Rini.

Oleh karenanya, melalui penyelenggaraan GATF 2017 ini, Menteri Rini juga berharap bahwa tingkat keterisian pesawat dari rute-rute milik Garuda Indonesia bisa lebih meningkat lagi ke depannya.

"Kita berharap bahwa penyelenggaraan acara ini dapat mendorong Garuda supaya pesawatnya penuh terus," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya