Dua Menteri Tinjau Pembangunan Kereta Bandara

Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menhub, Budi Karya, tinjau kereta api bandara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, beserta Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Soemarsono, pada hari ini akan meninjau jalur kereta bandara Soekarno-Hatta dan proyek mass rapid transit.

Menhub Segera Buat Kereta Bandara di Semarang

"Kita akan mengecek progres kereta bandara Soekarno Hatta dan progres MRT Jakarta," kata Budi di Stasiun Sudirman, Jakarta, Minggu, 12 Maret 2017. 

Lebih lanjut, Plt Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik J.A Barata mengatakan Budi akan meninjau langsung sejumlah stasiun, yang nantinya akan dilalui kereta Bandara Soekarno-Hatta, dengan menggunakan kereta inspeksi milik Kementerian Perhubungan. 

Diam-diam Padang Punya Kereta Bandara, Ini Penampakannya

Pada kesempatan yang sama terkait MRT, Budi ingin melihat desain keterpaduan di stasiun Dukuh Atas. Stasiun Dukuh Atas merupakan salah satu dari enam stasiun MRT yang dibangun berada di bawah tanah. 

Ia juga menyampaikan nantinya stasiun Dukuh Atas akan berfungsi sebagai area interchange yang menghubungkan masyarakat dengan stasiun transportasi massal kereta, bus Transjakarta, dan light rail transit atau LRT. 

Kereta Bandara Sempat Mati, Menhub: Ada Kompensasi Tiket

“Nantinya stasiun Dukuh Atas akan dilengkapi dengan circular pedestrian bridge sebagai salah satu fasilitas pejalan kaki, yang dapat menghubungkan masyarakat dengan kereta Bandara Soekarno-Hatta, Commuterline Jabodetabek, bus Transjakarta, stasiun LRT, dan seluruh kawasan Dukuh Atas,” jelas Barata. 

Direktur PT MRT Jakarta, William P Sabandar, dan Direktur PT Railink, Heru Kuswanto, dijadwalkan akan memaparkan langsung di depan Menhub Budi mengenai progres kedua proyek strategis ini.

Menurut pantauan VIVA.co.id Soemarsono datang lebih awal, disusul Rini, kemudian Budi. Rombongan ini berangkat sekitar pukul 15.28 WIB dengan menumpangi kereta inspeksi dari stasiun Sudirman. 

Rombongan pejabat ini akan berangkat dari stasiun Sudirman, kemudian ke stasiun Duri, dan menuju ke stasiun Batu Ceper. Sebelum berangkat, para pejabat ini sempat mengobrol di Starbuck Coffee yang berada di stasiun Sudirman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya