5 Hal Tak Profesional yang Buat Teman Kerja Membencimu

Freelance writer.
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA.co.id  – Apakah rekan kerja, atau atasan menunjukkan tanda-tanda bahwa diam-diam mereka telah mencintai Anda? Jika Anda menjawab 'ya', bisa jadi mereka umumnya orang tidak menyenangkan di kantor. Atau, bisa juga Anda yang justru menyenangkan. 

Jika Anda Gampang Stres, Hindari Sepuluh Pekerjaan Ini

Semua hal tersebut, mungkin saja tidak Anda sadari, dan Anda terlibat dalam kebiasaan kerja yang membuat Anda tidak terlihat profesional. Sementara itu, banyak dari kebiasaan tersebut melanggar aturan dasar kesopanan umum dan rasa hormat, sehingga Anda perlu mengingatkan bagaimana berperilaku di tempat kerja. 

Dan, karena kantor dan teman Anda tidak berbicara atas hal tersebut, maka ada beberapa hal yang mungkin Anda perlu ketahui. Dilaporkan dari laman Business Insider , Rabu 22 Maret 2017, lima hal inilah yang dapat Anda lakukan, karena telah membuat Anda terlihat tidak profesional:Dilansir dari laman BusinessInsider

Ungkapan Terima Kasih Megawati Usai Red Sparks Vs Indonesia All Star

1. ShowingShowing (pamer) sampai larut malam untuk bekerja

"Ketepatan waktu sangat penting," kata Rosalinda Oropeza Randall, seorang ahli etiket dan kesopanan dan penulis "Jangan Bersendawa di Boardroom."Rosalinda Oropeza Randall, seorang ahli etiket dan kesopanan dan penulis "Jangan Bersendawa di Boardroom."

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Hal profesional ini seperti datang tepat waktu adalah hal yang sangat diharapkan oleh atasan dan rekan kerja dibandingkan hanya menampilkan pekerjaan Anda saat mereka ada.

2. RollingRolling di 10 menit akhir untuk setiap pertemuan

Terlambat, atau melakukan pertukaran pada suatu pertemuan, atau rapat menunjukkan Anda tidak menghargai rekan kerja. Hal ini dapat diartikan bahwa Anda sebagai pribadi yang ugal-ugalan, atau seenaknya, kasar, juga sombong.

3. Bilang sakit padahal tidak 

Dengan mengaku terus sakit dalam beberapa minggu, tentu Anda tak layak promosi. Dan, Anda tak dapat per promosi yang akan diberikan oleh kantor.

4. Pesimis dan negatif sepanjang waktu

Sikap pesimis dan negatif yang disampaikan berulang kali, sebagai tindakan tidak kooperatif dalam bekerja. Begitu juga terlalu banyak menampilkan, membuat Anda masuk pada pusaran buruk dalam tim.

5. Mengganggu teman kerja

Sifat ini sangat kasar dan tentunya benar-benar mengganggu tim, karena ketika Anda melakukannya, orang lain akan merasa bahwa Anda tidak memiliki rasa hormat. (asp)

Forbes telah mengeluarkan daftar 10 orang terkaya di Indonesia pada 2017 ini. Siapa saja orang paling tajir di Tanah Air? Lihat video di VIVAgrafis .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya