Terminal Bandara El-Tari Bakal Diperbesar Dua Kali Lipat

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Terminal kedatangan dan keberangkatan di Bandara El-Tari di Kupang, Nusa Tenggara Timur, akan perluasan tahun ini. Hal itu dilakukan, agar bisa menampung lonjakan penumpang yang terus meningkat saat ini

Penyebab Utang Angkasa Pura I Membengkak hingga Rp32 Triliun

Rencananya, bandara itu akan dibangun menjadi dua lantai, yang mana lantai pertama diperuntukkan ruang chek in, ruang kedatangan, dan lalu lintas barang.  Sedangkan lantai dua, diperuntukkan ruang tunggu para penumpang.

General Manajer Angkasa pura I Wahyudin, pada Rabu 5 april 2017 mengatakan, perluasan terminal bandara El-Tari Kupang, akan dilaksanakan antara bulan Juli dan Agustus. 

AP I Punya Utang Jumbo Rp32 Triliun, Dirut Buka-bukaan Rinciannya

Luas terminal bandara yang saat ini 7.400 meter persegi dan akan dikembangkan menjadi 16 ribu meter persegi dan dapat menampung 2.250 penumpang per tahunnya.

Sebagai informasi, El-Tari memiliki landasan pacu sepanjang 2.500 meter dan dapat didarati pesawat berbadan besar boing 737 airbus. Semua sarana dan prasarana penunjang di bandara itu juga telah memenuhi persyaratan penerbangan dan keselamatan penerbangan. (asp)

Miris, Pria di Lombok Ditolak Jadi MC karena Disabilitas

Frits Floris/Nusa Tenggara TImur

Rapid test di Bandara Angkasa Pura I

Tak Akan Jual Aset, Ini Strategi Angkasa Pura I Sehatkan Keuangan

Total utang Angkasa Pura I per November capai Rp32,7 triliun. Tapi AP I menegaskan tidak akan menjual aset perusahaan untuk menyehatkan keuangan perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2021