Ini Berlian Termahal di Dunia Saat Ini

Berlian Pink
Sumber :
  • Dokumentasi Sotheby

VIVA.co.id – Sebuah berlian pink besar raksasa yang berhasil terjual senilai US$71,2 juta, atau setara dengan Rp946,3 miliar (kurs Rp13.329 per dolar AS), menjadi batu permata paling mahal yang pernah terjual di pasar lelang internasional. 

Jangan Terkecoh, Begini Cara Bedakan Berlian Asli dan Sintetis

Dilansir dari CNN Money, Rabu 5 April 2017,berlian seberat 59,6 karat terjual dalam sebuah rumah lelang, Sotheby di Hong Kong pada Selasa lalu. 

Tawaran terbesar yang memenangkan lelang tersebut berasal dari perusahaan perhiasan di Hong Kong, Chow Tai Fook. Bos perusahaan tersebut Henry Cheng Kar-Shun menyampaikan penawarannya itu melalui telepon ketika lelang berlangsung. 

Berlian Laboratorium Tak Kalah dengan Hasil Alam, Intip Keunggulannya

Harga akhir yang juga setara dengan 553 juta dolar Hong Kong itu, sudah termasuk fasilitas premium untuk pembeli dan biaya yang harus dibayar kepada rumah lelang tersebut. 

Lelang Sotheby di Jenewa pada 2013, juga pernah menjual berlian dengan jenis serupa, bahkan mencetak rekor senilai US$83 juta. 

Chelsea Islan Berhenti Beli Berlian karena Fakta Mengerikan Ini

Namun, sayangnya rekor tersebut gagal tercatat, karena sang pembeli perusahaan pemotongan berlian di New York, gagal melakukan pembelian. Dan, akhirnya Sotheby terbebani dengan permata mahal tersebut. 

Sebagai informasi, penjualan berlian biasanya berlangsung di Jenewa. Rekor berlian termahal sebelumnya, dipegang oleh The Oppenheimer Blue. Berlian tersebut dijual seharga US$57,5 juta di lelang Christie di Jenewa Mei lalu.  (asp)

Olivia Allan dan Denny Sumargo

Unik Banget, Istri Denny Sumargo Ngidam Strawberry Rp100 Ribu hingga Berlian

Setelah mengumumkan kehamilan anak pertamanya, istri dari Denny Sumargo, Olivia Allan, membagikan beberapa ngidam unik yang menjadi keinginannya selama masa kehamilan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024