JK Harap RI Dapat Investasi Lansung dari Negara-negara Islam

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id – Forum investasi negara donatur, atau Sovereign Wealth Fund, anggota Bank Pembangunan Islam, atau Islamic Development Bank yang ketiga, digelar pada hari ini. Proyek-proyek strategis pemerintah dipamerkan dalam ajang tersebut. 

SMI Dapat Kontrak Penugasan Pemerintah Rp 825 Miliar, Siapkan Proyek Pembangunan di IKN

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengatakan, pemerintah berharap investasi deras masuk ke Indonesia dari negara-negara Islam. Karena itu, dalam forum tersebut pemerintah akan melakukan promosi investasi di Indonesia. 

"Ini kan (Forum IDB) dihadiri oleh banyak negara, suasananya yang kita inginkan. Suasana Indonesia, suasana dunia," ujarnya di Nusa Dua, Bali, Senin 10 April 2017. 

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

Dia mengatakan, promosi yang akan dilakukan lebih ke investasi langsung. Sehingga, berbagai proyek prioritas yang digarap pemerintah mendapatkan pembiayaan. 

"Selama ini kan, banyak mereka (Investor Asing) investasi saja di saham dan obligasi," tambahnya. 

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulteng, Resmikan Rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri

Dalam kesempatan berbeda, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya mengatakan, forum investasi negara pendonor anggota IDB ini dihadiri lebih dari 200 perwakilan negara dan lembaga-lembaga pendonor anggota IDB. 

Dia pun berharap, akan ada kesepakatan-kesepakatan investasi yang dihasilkan antarnegara IDB, khususnya dengan Indonesia. Pemerintah RI pun terus berinovasi dalam meningkatkan iklim investasi. 

"Acara ini peluang Indonesia, untuk menampilkan berbagai inovasi dalam pembiayaan-pembiayaan yang disajikan," ungkapnya dalam acara tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya