Gubernur BI Puji Menteri ESDM

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G. Asmara

VIVA.co.id – Bank Indonesia bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyepakati beberapa poin kerja sama dalam meningkatkan akses keuangan. Komitmen tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman, yang disepakati pada 2015 silam.

Agus Martowardojo Diperiksa KPK, No Comment soal Order Pencetakan Uang

Di sela-sela penandatanganan perjanjian, Gubernur BI, Agus Martowardo, melontarkan pujiannya kepada Menteri ESDM, Ignasius Jonan. Agus menilai, pribadi Jonan selama menjabat sebagai pemimpin di suatu instansi selalu konsisten dalam menerapkan kebijakan.

“Saya ingin sampaikan apresiasi dan pujian saya atas kepemimpinan bapak, dan kita sama-sama tahu,” kata Agus, Jakarta, Kamis 13 April 2017.

KPK Kembali Periksa Eks Gubernur BI Agus Martowardojo Terkait e-KTP

Agus mengaku menjadi saksi hidup sepak terjang karier Jonan selama ini. Mulai dari sebagai direktur utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, direktur pelaksana di Citibank, direktur utama PT Kereta Api Indonesia, sampai dengan menjabat sebagai Menteri Perhubungan.

“Insya Allah, di Kementerian ESDM akan membawa kemajuan. Kami baru punya kesempatan untuk mengekspresikan hal itu sekarang.” ucapnya.

Ketua BPIP Dikecam, Muazin di London Ditikam, hingga Mobil Komut BNI

Sebagai informasi, kerja sama antara kedua belah pihak mencakup penyaluran subsidi elpiji tiga kilogram secara elektronik melalui kartu keluarga sejahtera, penerapan gerakan nasional nontunai untuk layanan keuangan di lingkup Kementerian ESDM, dan penerapan kewajiban penggunaan rupiah di wilayah Indonesia. (mus)

Mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Ditanyai Soal Skandal Cetak Uang, Agus Martowardojo Enggan Komentar

Agus mengaku datang ke KPK terkait saksi kasus e-KTP.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020