IKEA Diminta Jual Produk dari UMKM

Furnitur IKEA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Pemerintah akan mewajibkan para pelaku usaha ritel atau gerai modern untuk mendistribusikan produk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap pelaku usaha UMKM.

Pelaku UMKM Beri Hadiah Kalung untuk Istri Sandiaga Nur Asia

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengungkapkan pemerintah akan mengatur sejumlah batasan bagi para pelaku usaha ritel. Aturan tersebut nantinya akan dituangkan dalam bentuk Peraturan Menteri Perdagangan sebagai landasan hukum.

"Jadi, ada beberapa ketentuan yang akan mengatur batasan-batasan tertentu di pasar swalayan," kata Enggar saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis malam 13 April 2017.

Balas Dendam, Putin Ancam Bakal Sita Aset Perusahaan AS di Rusia

Politikus Partai Nasdem itu mengaku telah berbicara dengan para pelaku usaha ritel. Salah satunya adalah dengan IKEA, peritel perabot rumah tangga asal Swedia.

Saat ini, IKEA telah memiliki 364 toko di 46 negara di dunia, termasuk Indonesia.

DBS Indonesia Gandeng CARInih Bangun Ekosisten Digital UMKM

"Saya sudah minta ke IKEA untuk buka space ke UMKM. Tapi, dia (IKEA) bilang produknya sudah dibuat di sini, dan disebarkan di seluruh dunia. Saya terima kasih, tapi saya minta space kecil untuk UMKM," kata Enggar. (ren)

Contoh Ilustrasi Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sumber : Dokumentasi pribadi

Ekonomi UMKM Pasca Pandemi Covid-19

Peran pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam membangun sektor perekonomian di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022