Boeing Bakal Kembali PHK Ratusan Pekerjanya

United Airlines Boeing 787.
Sumber :
  • REUTERS/Louis Nastro/File Photo

VIVA.co.id – Pihak manajemen produsen pesawat, Boeing Co diketahui telah memberikan sinyal kepada para karyawannya bahwa perusahaan akan melanjutkan program Pemutusan Hubungan Kerja tahap selanjutnya tahun ini. 

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Dilansir dari Reuters, Selasa 18 April 2017, hal tersebut terungkap berdasarkan sumber dan memo yang tersebar di karyawan yang telah dilihat langsung Reuters

Sebanyak 245 pekerja dikabarkan akan mengalami PHK yang jadwalnya ditetapkan pada 19 Mei mendatang. Hal itu dilakukan merespons, meningkatnya persaingan dan melambatnya penjualan pesawat. 

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Dalam memo yang di keluarkan Wakil Presiden Bidang Teknik di Boeing Commercial Airplanes John Hamiltton, PHK selanjutnya juga akan dilakukan pada 23 Juni mendatang. 

"Kami bergerak maju dengan tahap kedua PHK paksa untuk beberapa pekerja dengan keterampilan khusus di Washington dan beberapa kantor lainnya," tulis memo tersebut. 

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

Dalam sebuah pernyataan resmi perusahaan, PHK lanjutan tersebut akan mencakup level manajer dan eksekutif. Sehingga hasil efisiensi maksimal bisa terasa oleh perusahaan. 

"Kami mengurangi biaya dan mencocokkan tingkat pekerjaan untuk bisnis dan pasar," kata pernyataan tersebut. (mus)

Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024