Kata Ganjar Soal Taman Wisata Mirip Disneyland di Boyolali

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sidak tambang ilegal di Batang, Rabu (22/3/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak mengetahui rencana pembangunan taman hiburan sekelas Disneyland di wilayahnya. Wacana akan dibangunnya wahana kelas dunia itu, sebelumnya ramai disebut akan dibangun di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. 

Ngeri, Rollercoaster Disneyland Hong Kong Tiba-tiba Berhenti saat Bawa Penumpang

Ganjar enggan berkomentar banyak, terkait wacana yang sempat ramai jadi perbincangan tersebut. Ia meminta awak media, agar menanyakan langsung kepada Bupati Boyolali, Seno Samudro.

"Yang tahu itu pak Bupati. Silahkan wartawan tanya sana sama pak bupati, " kata Ganjar ditemui VIVA co.id, di Semarang, Selasa 18 April 2017.

Megawati Ungkit Lagi Kasus TNI Aniaya Relawan Ganjar di Boyolali: Saya Ngenes

Meski begitu, Ganjar mengaku pernah mendapatkan informasi terkait pembangunan wahana mirip 'Disneyland' itu dari Bupati. Tapi untuk detailnya, dia tidak mengetahui kepastiannya. 

"Pernah cerita ke saya pak Bupati. Tetapi, yang tahu pak Bupati," tambah mantan Komisi II DPR itu.

Kisah Presiden Korut Kim Jong Un, Palsukan Paspor Negara Ini Demi Bisa Main ke Disneyland

Sebelumnya, Bupati Boyolali, Seno Samodro membenarkan kabar akan ada investor asing yang tertarik untuk membangun taman hiburan seperti Disneyland di wilayahnya. Pemerintah Boyolali pun sudah membidik dua lokasi yang berada di empat kecamatan. 

Taman hiburan itu akan dimulai pembangunannya pada September 2017. dengan nilai investasi sekitar Rp5-6 triliun. Bupati, bahkan menyebut tim dari The Walt Disney Company saat ini, sudah melakukan studi kelayakan (feasibility study) di sana.

Pemerintah setempat, bahkan menyiapkan lahan seluas 100 hektare dan diharapkan akan mampu menampung 22 ribu kendaraan. Diharapkan, akan meningkatkan jumlah turis dua kali jumlah penduduk Boyolali, atau sebanyak dua juta wisatawan. 

Namun, secara mengejutkan, tersiar kabar bahwa pihak The Walt Disney Company Southeast Asia mengeluarkan pernyataan resmi membantah kabar tersebut. Dalam pernyataan resminya, The Walt Disney Company Southeast Asia mengonfirmasi saat ini, tidak ada rencana membangun Disneyland di Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya