Bos Lippo Anggap Kedatangan Wapres AS Pertanda Baik

John Riyadi
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence ke Indonesia, dinilai sebagai pertanda baik bagi Indonesia. Kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat, diyakini akan meningkat.

Genjot Ekonomi Digital, Lippo Karawaci dan Gojek Kolaborasi

Apalagi, menurut Direktur Lippo Group, John Riady, Pence yang baru saja menjabat sebagai Wakil Presiden AS, langsung menyempatkan diri berkunjung ke Tanah Air. 

"Itu sudah pertanda yang baik bahwa Amerika memperhatikan negara Indonesia," kata dia, ditemui di Jakarta, Kamis 20 April 2017. 

Lanjutkan Ekspansi, Siloam Terus Bangun Rumah Sakit Baru di 2022

Menurut dia, pihaknya akan melihat apakah akan ada peningkatan investasi dan perdagangan dari kedatangan orang nomor dua di Amerika Serikat tersebut. Dari sisi pengusaha, Ia memandang, hal itu merupakan langkah positif.

"Ya, kita mesti lihat. Saya tidak tahu, apa yang dibicarakan G to G (Government to Government). Jadi, buat kita itu (Kunjungan Pance) baik sekali," ujar dia. 

Lippo Group Buka-bukaan Rencana Ekspansi di Industri Kesehatan

Menurut John, Indonesia merupakan salah satu dari mitra strategis dan orientasi investasi yang baik bagi Amerika Serikat. Apalagi, RI punya konsumen yang besar. 

"Saya pikir, Indonesia adalah market yang luar biasa dan tentunya banyak hal yang bisa kita lakukan bersama," ujarnya. 

Seperti diketahui, Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence telah tiba di Jakarta pada Rabu malam 19 April 2017, tepatnya pukul 23.30 WIB. 

Pence melakukan kunjungan terkait dengan kemitraan strategis yang dimulai dengan kunjungan kehormatan dengan Presiden Joko Widodo yang diakhiri dengan pertemuan dengan kalangan pada Jumat besok, 21 April 2017. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya