BCA Dukung Program DP Rumah Nol Rupiah

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja
Sumber :

VIVA.co.id – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menjanjikan program uang muka (DP) rumah nol rupiah untuk masyarakat Jakarta.

PP Properti Sulap Area Laguna Jadi Hunian Modern, DP Nol Persen

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jahja Setiaatmadja mengatakan, pihaknya mendukung program tersebut dan menanti langkah selanjutnya dari Anies-Sandi, salah satunya terkait risiko kredit rumah.

"Namanya kredit selalu ada risiko. Nah, mungkin kenapa bisa dibilang nol rupiah ada semacam jaminan Pemda atau hal-hal lain," ujarnya di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Daftar Hunian LRT City yang Promo DP Nol Persen Cicilan Rp3 Jutaan

Namun, kata Jahja, pihaknya belum mengetahui secara detail mengenai mekanisme program tersebut. "Kan kita belum tahu, makanya harus tunggu yang konkret seperti apa, kita jajaki, ketentuannya seperti apa, kita bantu dukung," katanya.

Pihak BCA menyatakan siap berkontribusi terhadap program tersebut selama skema DP nol rupiah yang digagas Anies-Sandi dinyatakan legal secara aturan dan hukum, dan didukung aturan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan.

Pemrov DKI Buka-bukaan soal Naikan Batas Gaji Pembeli Rumah DP 0%

"Kita kan bisa masuk kalau memang sesuai aturan perbankan, kenapa tidak. Yang penting ada aturannya. Sekarang tidak mungkin karena belum ada aturannya yang berlaku, aturannya saja belum," ujarnya. (mus)

Ilustrasi perumahan.

Tinggal Klik, Prajurit TNI AD Bisa KPR Rumah DP 0% hingga Bunga Ringan

BTN dan TNI AD luncurkan aplikasi khusus untuk para prajurit yang ingin mengajukan KPR. DP 0% hingga bunga ringan pun ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2021