Sembilan Kota Ini Miliki CEO Jutawan Terbanyak di Dunia

Kota London
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – London tercatat memiliki CEO, atau kepala eksekutif paling jutawan dari setiap kota di dunia, hal itu berdasarkan data baru yang dikumpulkan oleh Compelo and Wealth Insight. London tercatat masuk dalam 10 besar kota yang ditinggali para jutawan di dunia.

5 Negara dengan Persentase Jutawan Tertinggi di Dunia

Dilansir dari Business Insider, Jumat 28 April 2017, Compelo telah mengidentifikasi di mana para CEO terkaya di dunia ini tinggal dan menemukan tempat terbaiknya untuk menciptakan kekayaan. Dan, tidak mengherankan, pusat keuangan besar di Amerika Serikat dan Eropa mendominasi daftar, dan hanya satu negara Asia yang menempati posisi sepuluh besar.

Dalam laporan tersebut hampir setengah, atau 48 persen dari semua CEO jutawan berada di AS, kemudian diikuti oleh Inggris dan Prancis yang masing-masing sebesar delapan persen dan empat persen. Selain itu, dari laporan juga disebutkan CEO tersebut rata-rata berumur 58 tahun dengan kekayaan antara US$5 juta hingga US$30 juta.

Top Trending: Cerita Driver Ojol Raup Rp2 Juta Per Minggu hingga Kisah Jutawan Paling Hemat

Adapun peringkat kota yang diriset oleh Compelo and Wealth Insight yaitu:

1. London dengan jumlah CEO jutawan sebesar 2,9 persen 

Sosmed Merubah Mantan Buruh Jadi Seorang Jutawan

Terlepas dari pemungutan suara Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa, London masih merupakan pusat keuangan global dan pusat bagi sebagian besar ekonomi Inggris. Bankir, manajer hedge fund, dan bos bisnis ada di dalamnya. Compelo pun menyoroti bos Virgin Richard Branson sebagai CEO jutawan London yang paling terkenal (walaupun dia menghabiskan sebagian besar waktunya di pulau pribadinya, Necker.)

2. San Francisco dengan jumlah CEO jutawan sebesar 2,6 persen  

Teknologi adalah raja di San Francisco, dengan Facebook, Google dan Uber semuanya terletak dalam jarak yang agak jauh dari kota. Sementara itu, teknologi tampaknya mengalahkan keuangan, Compelo mengatakan bahwa CEO jutawan sektor teknik memiliki pendapatan terendah dari sektor manapun secara rata-rata. 

"CEO yang bekerja di bidang teknologi dan telekomunikasi memiliki kekayaan rata-rata antara US$1 juta dan US$5 juta," kata Compelo.

3. New York dengan jumlah CEO jutawan sebesar 2,1 persen 

Wall Street adalah raja keuangan global, dan itu tercermin dalam posisi New York di dekat daftar teratas ini. Beberapa bank investasi global yang paling terkenal memiliki kantor pusat di kota ini.

4. Singapura dengan jumlah CEO jutawan sebesar satu persen 

Negara kepulauan ini memiliki salah satu pusat keuangan terpenting di Asia, dan merupakan pelabuhan besar, yang menangani seperlima dari semua kontainer pengiriman dunia setiap tahun.

5. Los Angeles dengan jumlah CEO Jutawan sebesar 0,8 persen

Terkenal, karena perannya di pusat industri film, LA juga memiliki sektor keuangan yang sedang booming dan semakin menarik bagi perusahaan teknologi. Snapchat, yang baru-baru ini melakukan IPO, berbasis di Venice Beach, sebuah distrik di kota ini.

6. Houston dengan jumlah CEO jutawan sebesar 0,8 persen

Minyak dan keuangan mendominasi di Kota Texas, Houston. Ini adalah rumah bagi beberapa perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia, termasuk orang-orang seperti Phillips 66 dan Halilburton.

7. Boston dengan jumlah CEO jutawan sebesar 0,8 persen 

Seringkali di bawah bayang-bayang tetangganya yang lebih besar, yaitu New York, ekonomi Boston menghasilkan hampir US$360 miliar per tahun, menjadikannya kota ekonomi terbesar keenam di AS. Ini adalah pusat bioteknologi dan rumah bagi universitas seperti Harvard, M.I.T., Tufts, dan University of Boston.

8. Paris dengan jumlah CEO jutawan sebesar 0,7 persen 

Modal Prancis adalah salah satu pusat keuangan utama Uni Eropa, rumah bagi markas BNP Paribas, Credit Agricole, dan Societe Generale, tiga dari 10 bank terbesar di Eropa. Selain itu, masih banyak lagi perusahaan pembiayaan yang lebih kecil yang berbasis di kota ini, dengan CEO kaya.

9. Chicago dengan jumlah CEO jutawan sebesar 0,7 persen

Sebagai salah satu pusat keuangan Amerika Serikat, Chicago menarik para bankir dan pedagang. Kota ini terkenal, karena perannya di jantung perdagangan komoditas global. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya