Saatnya Pamerkan New Priok Terminal ke Dunia

TERMINAL KONTAINER NEW PRIOK
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu

VIVA.co.id – PT Pelabuhan Indonesia II atau yang biasa disingkat Pelindo II bakal unjuk gigi di dunia. Pelindo akan memamerkan New Priok Terminal bagi peserta IAPH World Port Conference ke-30.

Jaksa Hentikan Kasus Pelindo II

Nantinya, pelaku industri maritim diajak ke Tanjung Priok, Jakarta sebelum bertolak ke Bali dalam acara tersebut.

Menteri BUMN, Rini Soemarno, mengajak seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder kemaritiman untuk mengikuti acara yang akan dilaksanakan di Bali pada 7-12 Mei 2017.

Fokkel dan LBH Nasional Minta DPRD Lampung Kejar Tim Audit Pelindo II

IAPH World Port Conference ke-30 merupakan ajang penting yang mempertemukan pelaku industri di seluruh dunia untuk membahas perkembangan Industri maritim, kepelabuhan, logistik, serta berbagai industri terkait lainnya.

"Kami dari Kementerian BUMN menyambut baik acara tersebut, untuk menggali berbagai potensi ekonomi di sektor maritim," ujar Rini di Jakarta, Selasa, 2 Mei 2017.

RJ Lino Didakwa Rugikan Negara Sebesar US$1,99 Juta

Diketahui, acara ini menjadi ajang membahas berbagai kemajuan dalam industri maritim melalui konferensi yang mengusung enam tema besar terkait dengan Zona Ekonomi Eksklusif, Konektivitas Hinterland dan Multimodal Logistik, Evolusi Industri Pengiriman dan Rute Pengapalan, Jaringan Transport kelautan dan Inovasi Pelabuhan, Kolaborasi Antar Pelabuhan, dan salah satu sesi unggulan adalah Transformasi Maritim Indonesia.

Rini meminta agar Pelindo II dengan Pelindo I, III, dan IV, memanfaatkan ajang ini untuk menyampaikan rencana-rencana strategis dunia maritim Indonesia khususnya di bidang pengembangan kepelabuhanan. 

Diketahui, acara yang dihadiri para pelaku usaha dalam bidang maritim, logistik, dan kelautan tersebut merupakan bagian upaya untuk menggaungkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya