Mengintip Lokasi Rumah Karyawan BUMN Buatan Perumnas

Ilustrasi rumah susun yang dibangun di atas stasiun atau TOD.
Sumber :

VIVA.co.id – Perum Perumnas mengaku telah menyiapkan hunian bagi karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal ini merespons permintaan Menteri BUMN, Rini Soemarno yang meminta agar Perumnas menyediakan perumahan untuk pegawai-pegawai dari perusahaan pelat merah yang belum memiliki rumah.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir mengatakan, pihaknya saat ini telah menyiapkan perumahan untuk PT Pertani (Persero) di Kalibata. Lalu Rumah Susun Kemayoran, yang sebagian peruntukannya untuk karyawan-karyawan BUMN.

"Terutama di wilayah TOD (Transit Oriented Development) DKI, dan (rusun) di Kemayoran ini sebetulnya sebagian untuk rumah karyawan BUMN," kata Nawir di Jakarta, Selasa 9 Mei 2017. 

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Ia menjelaskan, alokasi pemberian Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) akan diberikan kepada karyawan sesuai dengan penghasilannya. Jika, sudah dirasa mampu, karyawan BUMN hanya diperbolehkan memiliki Apartemen Sederhana Milik (Anami).

"Karena ini nanti ada yang Rusunami ada yang Anami tergantung kemampuan mereka. Karena kalau gaji mereka sudah tinggi harus yang Anami tapi kalau yang karyawan baru gajian, penuhi syarat belum punya rumah, bisa ambil yang Rusunami," kata dia. 

Pandemi Bakal Berakhir, Intip Prediksi Colliers di Sektor Properti RI

Lokasinya, ungkap ia, mayoritas akan berlokasi di wilayah TOD yang sedang dibangun pemerintah. Mulai dari, Kemayoran, Tanjung Barat, Kalibata, hingga Pondok Cina, Depok.

"Seperti yang tadi saya sebutkan, ada Kemayoran, Tanjung barat, Pondok Cina, Kalibata. Itu yang sedang kita urus IMB (Izin Mendirikan Bangunan)-nya." (mus)

PropertyGuru.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

PropertyGuru merupakan perusahaan property technologi yang diketahui induk dari situs pencarian Rumah.com.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2022