Dibuka Puan Maharani, IHSG Melemah

Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, hari ini, Kamis 18 Mei 2017. Kehadiran Puan di Bursa Efek Indonesia juga sekaligus dalam rangka peluncuran buku Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan (SPKK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

"Atas berkat rahmat Allah SWT diluncurkan buku strategi perlindungan konsumen keuangan bersamaan dengan pembukaan perdagangan bursa," kata Puan dalam sambutannya, di Gedung BEI, Kamis 18 Mei 2017.

Setelah resmi dibuka, indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 35,30 poin atau 0,63 persen menjadi 5.580,19. IHSG yang dibuka tepat pada pukul 09.00 WIB memerah diiringi oleh beberapa saham perusahaan unggulan yang turut melemah. 

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad, Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Kusumaningtuti S Soetiono. 

Dalam kesempatan yang sama, Muliaman mengungkapkan, buku strategi perlindungan konsumen itu merupakan jawaban dari permasalahan yang harus dihadapi guna peningkatan layanan perlindungan konsumen di Indonesia. Dia mengharapkan, buku ini bisa dijadikan panduan bagi otoritas terkait untuk meningkatkan kinerjanya.  

Gerindra Pastikan Hak Angket Tidak Jadi

"Penyusunan strategi ini merupakan upaya menjawab tantangan serta isu strategis perlindungan konsumen sektor jasa keuangan baik di masa sekarang maupun masa mendatang, dalam ruang lingkup nasional, regional maupun internasional," tutur Muliaman. (one)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman berharap kedekatan Sufmi Dasco Ahmad dan Puan Maharani jadi jembatan rekonsiliasi Gerindra dan PDIP.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024