Ingin Bangun Ruko di Lahan Sempit? Begini Caranya

PT Tatalogam Lestari Luncurkan Produk Domus Ruko
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kemajuan teknologi membuat proyek bangunan bisa menjadi lebih cepat dan efisien. Teknologi ini juga berlaku bagi pembangunan rumah toko (ruko) di lahan yang sempit.

Wow! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Gegara Korupsi 200 Triliun

Efisiensi itu yang ditawarkan para pengembang maupun perusahaan rancang bangun yang berpartisipasi dalam pameran Indobuildtech Expo Jakarta 2017, yang digelar pada 17 – 21 Mei 2017 di Indonesia Convention Exhibithion, Bumi Serpong Damai. Inovasi membangun ruko yang cepat dan efisien di lahan sempit itu salah satunya ditawarkan oleh PT Tatalogam Lestari.

Pada pameran teknologi dan bahan bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia ini, Tatalogam memperkenalkan produk Domus Ruko, sebuah inovasi baru yang merupakan pengembangan dari Domus dan Domus Quadrat.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

Menyusul sukses Domus dan Domus Quadrat yang merupakan inovasi produk rumah instan hasil pengembangan Tatalogam, kini produk Domus Ruko disiapkan menggebrak pasar Indonesia. Dengan inovasi-inovasi baru seperti ini, Tatalogam semakin memantapkan diri sebagai produsen dengan market share terbesar di industri genteng metal dan rangka baja ringan.

Vice President Director PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi optimistis, dalam event berskala internasional ini, menempatkan Tatalogam sebagai future exhibithor dengan berbagai inovasi terbaru.

23 Ribu Pohon Ditebang, Petani Coklat Gugat Sentul City Rp3,8 Miliar

“Kami terus melakukan pengembangan dan berinovasi, agar produk-produk yang kami kembangkan dapat menjadi solusi untuk pembangunan properti dengan opsional yang lebih hemat dan berkualitas,” ujarnya, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis 18 Mei 2017.

Lebih lanjut, Stephanus menjelaskan, Domus Ruko yang diluncurkan ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki pada pembangunan ruko konvensional. Sebab, Domus Ruko sangat ekonomis bagi konsumen yang ingin membangun ruko secara mandiri.

Selain itu, produk ini juga dapat menjadi solusi bagi pemilik ruko konvensional yang ingin menambah lantai bangunan atau memperbaiki struktur bangunannya.

“Domus Ruko ini memudahkan konsumen untuk membangun di lahan yang terbatas, dengan akses lahan yang sempit. Sama seperti produk Domus dan Domus Quadrat, produk ini juga bertujuan menekan biaya produksi dan menghemat waktu pengerjaan bangunan konvensional dengan tetap mengutamakan kualitas,” jelasnya.

Domus Ruko adalah sebuah sistem dalam membangun ruko dengan material utama yang menggunakan baja ringan. Domus Ruko diluncurkan sebagai lanjutan dari suksesnya penetrasi pasar produk Domus dan Domus Quadrat, yang menjadi solusi membangun rumah dengan harga murah, namun berkualitas dan tahan lama.

“Domus dan Domus Quadrat sangat tepat diaplikasikan untuk produk rumah bersubsidi, guna mensukseskan program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Jokowi (Joko Widodo). Produk ini sudah digunakan pada proyek rumah bersubsidi, Rumah Hijau Cidahu, di Sukabumi, sebanyak 200 unit. Selain itu, kami juga memasok Domus dan Domus Quadrat untuk proyek rumah bersubsidi di Pekanbaru,” ungkap Stephanus.

Tatalogam juga mengaplikasikan Domus dan Domus Quadrat untuk proyek kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Tangerang. Keduanya digunakan dalam program bedah rumah pemerintah daerah tersebut.

Stephanus juga menyebutkan, Tatalogam memberi harga spesial bagi lima pembeli pertama produk Domus Ruko pada pameran Indobuildtech Expo 2017 ini. Produk-produk Tatalogam sendiri dapat dibeli dengan mengakses aplikasi Simantaap pada smartphone berbasis Android dan IOS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya