Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Jumat, 19 Mei 2017 | 14:40 WIB
  • Penguin 'Nyantai' di Logo Linux, Ini Artinya

  • Oleh
    • Raden Jihad Akbar
Logo Linux.
Photo :
  • famouslogos.net
Logo Linux.

VIVA.co.id – Berbicara soal sistem operasi komputer, sebagian besar pengguna pasti tidak asing dengan Linux. Program open source dari sistem operasi UNIX ini dikembangkan pada 1991 oleh Ilmuan Komputer, Linus Torvalds. 

Dilansir dari famouslogos, Jumat 19 Mei 2017, saingan Microsoft Windows ini telah digunakan selama puluhan tahun pada mainframe hingga super komputer. Sebab, Linux dianggap sebagai sistem operasi paling aman dan tercepat untuk jaringan server dan komputer kerja. 

Membahas soal logo, ada karakter penguin bernama Tux di logo Linux, selain terdapat pula nama perusahaan di logo tersebut. Tux sendiri diciptakan langsung oleh sang ilmuan tersebut. 

Tovalds terinspirasi oleh gambar seekor penguin di situs FTP, yang memiliki kemiripan luar biasa dengan karakter legendaris animator Nick Park's Creature Comfors. 

Lihat juga

Tux dijelaskan adalah singkatan dari Torvalds Unix. Singkatan itu disebut-sebut dibuat oleh James Hughes. Sementara itu, Tux menggambarkan kesempurnaan tentang Linux, karena penguin adalah simbol ketangkasan, pengaturan, dan tujuan yang fokus. 

Sedangkan warna yang digunakan dalam logo itu terdiri dari hitam, kuning, oranye, dan putih. Warna-warna itu mencerminkan kecerdasan, kekuatan, antusiasme, dan kegembiraan. Huruf yang digunakan adalah Linux Libertine. (asp)

Saksikan Juga
Terpopuler