Tak Perlu Takut Habis Bensin di Tol Saat Mudik

Ilustrasi/Kemacetan di gerbang tol saat mudik.
Sumber :
  • ANTARA/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – PT Pertamina tengah menyiapkan 'jurus' untuk menyediakan bahan bakar minyak ketika kemacetan yang sering terjadi saat mudik Lebaran di jalan tol. Upaya ini untuk mengantisipasi kejadian pada tahun lalu, saat banyak pengendara yang harus membeli BBM melalui penjual bensin eceran ilegal yang menjual dengan harga berkali-kali lipat. 

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

Direktur Pemasaran Pertamina, Muchamad Iskandar, mengatakan, Pertamina akan menyiapkan titik-titik pengisian bensin di tol. Selain itu, strateginya adalah bagaimana melakukan 'jemput bola' kepada pengendara yang mengalami kemacetan berjam-jam melalui agen resmi Pertamina. 

"Memang ada beberapa ruas tol yang belum ada rest area-nya, nanti kami pakai portable layanan kemasan, mobil tangki, dan mobile SPBU (SPBU bergerak)," kata Iskandar, di kantor pusat Pertamina, Senin 22 Mei 2017. 

Besok, Bos Pertamina Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara

Iskandar mengatakan, pada tahun ini antisipasi akan cukup intens, bekerja sama dengan kepolisian, PT Jasa Marga Tbk, dan Kementerian Perhubungan.

"Terutama pengalaman tahun lalu yang mencekam di Brexit, sekarang dari koordinasi kepolisian dan Jasa Marga, bagaimana titik alternatif tol akan dibuka ke seluruh sektor, sehingga jangan sampai ada penumpukan sampai berjam-jam," ujar dia. 

Erick Thohir Rombak Direksi Pertamina, Mulyono Jadi Direktur Logistik

Pertamina juga berusaha memaksimalkan layanan di titik-titik tertentu, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh BBM. "Selain itu, di pos rest area yang dibangun kepolisian, kami juga kerja sama menaruh layanan penjualan BBM," tutur dia. (art)

Hoax gara-gara HTI Pertamina rugi Rp11 Triliun

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Pertamina mengalami kerugian Rp11 triliun. Benarkah gara-gara HTI?

img_title
VIVA.co.id
2 September 2020