Kini Taksi Helikopter Ini Bisa Antar Anda ke Bandara Soetta

Ilustrasi helikopter
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – CEO dan pendiri PT. Whitesky Aviation, Denon Prawiratmadja dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan nota kesepahaman bersama dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan heliport di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Israel vs Iran, Mana Lebih Unggul dalam Perlengkapan Militer?

"Alhamdulillah pagi hari ini merupakan momen yang bersejarah bagi kami, Phitsky Indonesia akan melakukan MoU dan peletakan batu pertama heliport di Bandara Soetta," kata Denon di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu 7 Juni 2017.

Denon mengatakan, dengan hadirnya helikopter Whitesky ini tentunya dapat melengkapi semua moda transportasi di wilayah Cengkareng, DKI Jakarta dan sekitarnya.

Polri Siapkan Helikopter Jadi Ambulans Udara saat Arus Mudik, Bisa Turun di 6 Titik

Ia menuturkan, bahwa perusahaan ini tanpa terjadwal (charter) dan Whiteksy hanya melayanani rute DKI Jakarta, Cengkareng, Sukabumi, Bandung, Banten, Cirebon serta Tasikmalaya.

"Ada 171 take off landing area di Jakarta dan sekitarnya dan 53 take off landing area di Bandung dan sekitarnya," ujarnya menjelaskan.

Tim SAR Temukan Puing-puing Pesawat Smart Aviation, Terlihat Api Unggun di Sekitar Lokasi

Adapun helikopter Whitesky yang digunakan untuk mengangkut para penumpang untuk sekitaran DKI Jakarta dan Bandung, Jawa Barat, ialah helikopter jenis Bell 429 dan tipe reguler Bell 505.

"Sekarang ini empat armada (yang sudah disiapkan), harapan kami akhir tahun ini menambah empat lagi menjadi delapan armada," ujarnya. (mus)
 

VIVA Militer: Pasukan Divisi Lintas Udara ke-101 Angkatan Darat Amerika Serikat

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Di tahun 2024, lima negara menonjol dengan kekuatan Angkatan Udara mereka. Amerika Serikat masih memimpin daftar tersebut, menunjukkan dominasinya yang tak terbantahkan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024