Incar Kalangan Eksekutif, Grab Siapkan 'Ojek Helikopter'

Grab Heli
Sumber :
  • VIVA.co.id/Avra Augesty

VIVA.co.id – Grab Indonesia membuat terobosan dengan mempersembahkan layanan perjalanan eksklusif dengan helikopter, yaitu GrabHeli. Layanan ini merupakan bentuk apresiasi Grab kepada pengguna setia transportasi online tersebut.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, mengatakan layanan baru ini direncanakan menjadi program tambahan Grab untuk layanan jangka panjang. Pemberian apresiasi kali uni juga merupakan suatu wahana bagi Grab untuk menjajaki kemungkinan, meluncurkan GrabHeli secara komersil.

Mengingat biaya antar jemput yang terbilang mewah, GrabHeli akan menyasar para eksekutif yang memang membutuhkan mobilitas cepat. Mediko menyebut, selama ini Grab terus memantau keinginan konsumen, yang menginginkan untuk pergi dari satu titik ke titik lain dengan cepat.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

"Moda transportasi udara ini kami rancang untuk menyediakan layanan transportasi berkualitas dan berkelas. Tujuan utamanya karena kita sudah melihat kebutuhan konsumen, khususnya para eksekutif. Kami ingin mengatasi masalah transportasi, menjawab kebutuhan mereka," kata Mediko, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 10 Juni 2017.

Sementara itu, Mediko menjelaskan bagaimana Grab memilih mitra pengemudi dan konsumen terbaik, untuk mencicipi sensasi naik GrabHeli. Sejak tanggal 5 Juni 2017, Grab mengirimkan in-app notification kepada pengguna dan driver terpilih, yang mempunyai jumlah perjalanan terbanyak selama setahun.

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

"Kita lihat selama setahun tetakhir, mitra pengemudi seberapa loyal dan konsumen seberapa sering dia pakai Grab. Lalu yang terpilih ini, langsung kami hubungi. Dari situ, mereka booking untuk hari ini atau besok. Kita siapkan dua opsi, ikut antara tanggal 10 atau 11 Juni (2017)," paparnya.

Maksimal Empat Penumpang

Untuk GrabHeli ini disediakan waktu tertentu dengan maksimal ada empat penumpang di setiap jadwal penerbangan.

"Nah, di tanggal itu ada delapan jadwal penerbangan, mulai jam 14:15 sampai jam 17:45 (WIB). Seat yang kami sediakan maksimal empat penumpang untuk masing-masing jadwal," kata Mediko menambahkan.

Untuk dapat menikmati perjalanan selama 15 menit ini, para pengguna terpilih wajib mengkonfirmasi jadwal yang diinginkan maksimal tiga hari sebelum tanggal keberangkatan.

Sementara itu, Grab menggandeng Lippo Group untuk penyediaan helikopter dan pilot berlisensi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya