Pembebasan Lahan Tol, Jasa Marga Dapat Suntikan Rp1 Triliun

Jasa marga
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – PT Jasa Marga Tbk memperoleh fasilitas pembiayaan dari Bank Syariah Mandiri sebesar Rp1 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk mempercepat pembebasan lahan di ruas jalan tol baru.

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip

Kesepakatan itu terjadi dalam penandatanganan perjanjian kredit berjangka yang dilakukan oleh Direktur Keuangan Jasa Marga, Donny Arsal dan Direktur Wholesale Banking Bank Syariah Mandiri, Kusman Yandi. Jangka waktu kredit ditetapkan 12 bulan sejak ditandatanginya perjanjian akad tersebut hari ini. 

Donny menyampaikan, kebutuhan pendanaan infrastruktur jalan tol dalam jangka waktu tiga tahun ke depan cukup besar. Untuk itu, fasilitas pembiayaan seperti ini dibutuhkan oleh perseroan.

Jasa Marga Hentikan One Way Lokal di Tol Semarang-Solo

"Kami membuka kesempatan kerja sama pembiayaan dengan perbankan dan sekarang mencoba peluang baru melalui kerja sama dengan pembiayaan syariah," kata Donny dalam keterangan resminya, Senin 12 Juni 2017.

Sebagai informasi, hingga pertengahan 2017, Jasa Marga memiliki jalan tol yang beroperasi sepanjang 600 kilometer atau 61 persen dari panjang jalan tol yang beroperasi di Indonesia. Adapun total konsesi jalan tol yang dimiliki sepanjang 1.260 kilometer. (art)

Anggota DPR Puji Pemerintah Antisipasi Macet Parah Sepanjang Arus Mudik 2024
Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Pengguna jalan diminta tidak mendahului kendaraan di lajur contraflow.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024