Blusukan, Jokowi dan Menteri Rini Bagikan Bingkisan Ramadan

BUMN bagi-bagi sembako.
Sumber :
  • Anwar Sadat/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dalam suasana Ramadan, Presiden Joko Widodo mendatangi warga Rawa Bebek, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa pagi, 13 Juni 2017. Kedatangan Jokowi tersebut dalam rangka acara pembagian sembilan bahan pokok (sembako) dari BUMN.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut menyaksikan pembagian 3.000 paket dari 200 ribu paket sembako Ramadan. 

"BUMN pada Ramadan ini memberikan paket sembako kepada warga. Jumlahnya sebanyak 200 ribu paket," kata Jokowi, Selasa 13 Juni 2017.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Terlihat, warga antusias menerima paket tersebut. Bahkan, warga sudah berkumpul sejak pukul 08.00 WIB atau satu jam sebelum Presiden Jokowi datang. Sejumlah pejabat juga terlihat hadir, di antaranya Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, Dirut Bank Rakyat Indonesia, Suprajarto, serta Dirut PLN, Sofyan Basir.

Sembako yang dibagikan di Jalan Rawa Bebek 2 ini berisi beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, gula satu kilogram, kecap 600 mililiter, mi satu kardus, sirup satu botol, biskuit, dan mentega.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Sebanyak 14 perusahaan BUMN turut serta dalam acara pembagian paket sembako se-Jabodetabek ini. Di antaranya yakni PLN, BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, Pertamina, Telkom Indonesia, Wijaya Karya, Waskita Karya, PP, Jasa Marga, IPC/Pelindo II, Angkasa Pura II, dan PGN.

Rini mengatakan, BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang harus memiliki kontribusi membangun negeri tanpa terkecuali. Karena itu, BUMN juga dituntut untuk peduli terhadap kondisi sosial masyarakat, salah satunya pemerataan kesejahteraan.

"Salah satunya dengan kegiatan pembagian 200 ribu paket bingkisan Ramadan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadan ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya