Beli Tiket Online Kapal Ferry Tidak Perlu Takut Hangus

Kapal Roro Baru Milik ASDP
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – PT ASDP Indonesia Ferry mulai melayani pembelian tiket dengan sistem online. Pengguna jasa kapal Ferry yang ingin melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya kini bisa lebih mudah untuk mendapatkan tiket kapal. 

Pelabuhan Merak Dipadati Pemudik Sejak Sabtu Dini Hari

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Faik Fahmi, mengatakan, saat ini, ada dua rute yang melayani pemesanan online untuk tiket penyeberangan, yaitu rute Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk. Tiket ini bisa dipesan langsung melalui website resmi milik perusahaan.

"Tiket online ini bertujuan untuk memecah konsentrasi kedatangan. Mereka sudah bisa memesan tiket sesuai dengan jadwal, bisa pilih pelabuhan jam. Mereka tidak perlu datang ke pelabuhan secara berbondong-bondong," kata Faik dalam konferensi pers kesiapan menghadapi Angkutan Lebaran 2017, di Jakarta, Selasa malam 13 Juni 2017. 

Revitalisasi Labuan Bajo oleh ASDP Capai 60 Persen

Selain mendapatkan kemudahan, ia menegaskan, pengguna jasa yang memesan tiket tak perlu khawatir tiketnya akan hangus jika mengalami kendala. Misalnya saja, ketika pengguna jasa tidak datang sesuai dengan jadwal. Ia menjelaskan, pihaknya bakal menyiapkan gerbang khusus bagi tiket keterlambatan atau irregularity gate

"Terkait keterlambatan kita pada prinsipnya fleksibel, jadi tidak hangus. Masih bisa dilayani," tegas dia.

Lebaran 2018, ASDP Targetkan Layani 4,22 Juta Pemudik

Sebagai informasi, pemesanan tiket online tersebut sudah mulai efektif bisa dipesan pada 1 Juni 2017 untuk keberangkatan mulai dari 19 Juni 2017. Adapun hingga saat ini, dia mengatakan, transaksi dari tiket online sudah mencapai 3 ribu transaksi. 

Diyakini, antrean pembelian tiket di pelabuhan bakal berkurang drastis dengan adanya sistem online ini. "Sekarang memang baru bisa bayar dan transfer ke BRI, kalau nanti kita bisa lewat BNI juga, akan terus kerja sama dengan bank lain," tuturnya. (one)
 

Kapal Roro Baru Milik ASDP

1,6 juta Pemudik Nyeberang Pakai Ferry hingga H-1 Lebaran

Jumlah itu mengalami peningkatan sekitar 10 persen dari tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2018