Ini Lokasi Keberangkatan Mudik Pakai Helikopter

Helicity.
Sumber :
  • Dokumentasi. PT Whitesky Aviation

VIVA.co.id – Liburan lebaran Idul Fitri kali ini berbarengan juga dengan liburan sekolah. Antusias masyarakat untuk mudik akan semakin memuncak. 

Tim SAR Temukan Puing-puing Pesawat Smart Aviation, Terlihat Api Unggun di Sekitar Lokasi

Hampir tiap tahun fenomena tersebut terjadi. Jalan raya penuh sesak, terminal bus juga padat dan tak kalah ramai bandar udara. Semua moda transportasi digunakan oleh masyarakat untuk libur lebaran. 

Namun, moda transportasi ini bisa digunakan masyarakat agar lebih nyaman dan cepat sampai di kampung halaman. Yaitu, Helicopter City Transportation, atau Helicity yang di disediakan PT Whitesky Aviation. 

Helikopter Model A139 Jatuh Saat Latihan! 4 Orang Selamat, Ini Kronologinya

Direktur Pengembangan Bisnis dan Marketing PT Whitesky Aviation, Ari Nurwanda mengatakan, Helicity High Season Special Rate merupakan program dari perusahaan untuk memberikan layanan istimewa kepada penumpang helikopter saat high season seperti lebaran maupun musim libur. 

Program tersebut menyediakan berbagai paket layanan dan beberapa tempat tujuan. Sekali terbang dikenakan tarif Rp14 juta per helikopter, atau sekitar Rp2,3 jutaan per penumpang karena ada enam tempat duduk untuk penumpang. 

Mengenal Helikopter Canggih Milik TNI AD yang Dijuluki Buaya Terbang

"Adapun tarif tersebut berlaku untuk rute utama Bandara Udara Halim Perdana Kusumah ke Lapangan Wirotama Bandung di Jalan WR Supratman," ujar Ari dikutip dari keterangannya, Senin 19 Juni 2017.   

Namun, dia menjabarkan, Helicity juga menyiapkan rute-rute lain yang dapat menjadi pilihan lokasi terdekat domisili penumpang, seperti ke area Jabodetabek, termasuk Puncak dan Sukabumi.
   
Selain itu, penumpang juga akan dijemput dengan shuttle car yang tersedia dari berbagai titik di Jakarta. Penumpang juga akan dimudahkan dengan banyaknya titik-titik pemberangkatan maupun penurunan penumpang yang telah disiapkan.
 
Berikut ini lokasi titik pemberangkatan dan penurunan penumpang di Jabodetabek antara lain di Halim Perdanakusuma, Waduk Pluit, ICE BSD, Jababeka, Lapangan D’Arcici, Senayan National Golf Club, Emeralda Golf, dan rooftop atau elevate di Suryacipta Karawang dan The Plaza Jakarta. 

Sementara itu, bagi yang di Bandung, area yang tersedia adalah Bandung Giri Gahana Golf, Budi Indah, lapangan Wirotama, Padaasih, Stadion Bentang, D. Atmadja dan Bandara Husein Sastranegara.

Saat ini, Helicity terus memperkuat lini bisnisnya dalam bisnis taksi udara. Belum lama ini, PT Whitesky bekerjasama dan PT Angkasa Pura telah memulai pembangunan bandara khusus helikopter atau Helicity-Port di area Bandara Udara Soekarno - Hatta, Cengkareng dengan nilai investasi sebesar Rp260 miliar. 

Heliport tersebut dibangun di area seluas 2,8 hektare dan akan beroperasi pada 2018. Peletakan batu pertama pembangunan heliport tersebut dilakukan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi pada 7 Juni 2017 di Cengkareng.

Tonton ketika VIVA.co.id "menculik" Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, saat pantau mudik 2017 menggunakan mobil mewah Jaguar XF di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya