Tujuh Tanda Tak Bisa Percayai Rekan Kerja Anda

Ilustrasi bekerja di kantor.
Sumber :
  • inmagine

VIVA.co.id – Dalam sebuah perusahaan tempat Anda bekerja tentu sangat penting mengenali setiap individu teman bekerja. Sebab, dari teman kerja tersebut sangat berpotensi membuat karir Anda menjadi rusak atau menjadi lebih baik. 

Kesetaraan Gender Dalam Pekerjaan Bisa Bikin Untung Perusahaan

Dilansir dari laman Business Insider, Jumat 7 Juli 2017, dari teman kerja Anda setiap tingkah laku sangat berisiko, terlebih di lingkungan atau perusahaan yang rendah akan kepercayaan terhadap setiap individu.

Bahkan, dalam iklim kerja sebuah perusahaan Anda akan membedakan antara persaingan dan tekanan diantara para karyawan, keberpihakan bos, gosip yang merajarela hingga kurangnya kerja sama tim.

Awas, Osteoarthritis Bisa Menyerang Pekerja Kantoran Berusia Muda

Jika Anda akrab dengan permasalah tersebut, tentunya ada beberapa cara untuk memperbaiki iklim yang sangat beracun tersebut.

CEO dan Pendiri perusahaan Betts Recruiting, Carolyn Betts, mengatakan untuk mengatasi iklim kerja di perusahaan yang buruk, tentu hal yang perlu dilakukan adalah membuat setiap orang sadar tujuan bisnis dan perubahan yang akan datang. 

Intip Bidang Pekerjaan Paling Cocok untuk Anda yang Baperan

Selain itu, dalam beberapa kasus terkait iklim kerja biasanya terjadi karena perilaku atasan yang kurang baik, sehingga memicu kepercayaan menjadi sangat rendah. Untuk itu, langkah terbaik atasi itu adalah mengganti manajer yang lebih baik.

Adapun tanda-tanda atau peringatan dari perilaku teman kerja yang tidak dapat Anda percaya antara lain:

1. Mereka iri

Hati-hati terhadap siapa pun yang menunjukkan tanda-tanda iri terhadap Anda, sebab ini menimbulkan masalah. Biasanya, orang iri menginginkan apa yang dimiliki rekan kerja yang sukses, memancing marah, kepicikan, dan hubungan yang buruk.

2. Mereka yang tidak jujur

Jika Anda menangkap rekan kerja yang berbohong, atau mereka mencuri pujian atas pekerjaan Anda, mungkin itu adalah orang yang tidak jujur. Baiknya, Anda tidak lagi bergantung pada pembohong untuk menjaga kepentingan terbaik Anda.

3. Mereka yang bergosip

Gosip di tempat kerja menjadi pertanda buruk ketika seorang rekan tampaknya terlalu sibuk dengan gosip. Desas-desus bisa merusak reputasi dan perasaan orang lain.

4. Mereka yang melemahkan orang

Hati-hati dengan orang yang berkomplot, merongrong orang di kantor Anda. Sebab, sebaiknya rekan kerja itu harus bertanggung jawab atau pekerjaan mereka dan sadar akan kesalahnya.

5. Mereka yang cari muka

Hubungan yang baik dengan atasan Anda sangat penting. Namun, beberapa orang menganggapnya terlalu jauh, memusatkan perhatian pada kesan yang lebih tinggi daripada bekerja keras dan mencapai hasil.

6. Mereka yang terlalu dramatis

Dalam kehidupan pribadi Anda, raja drama dan ratu mungkin agak lucu dalam dosis kecil, namun jika itu di tempat kerja, mereka beracun dan sangat merusak. Jadi sebaiknya hindari rekan kerja yang mengeluh dalam bungkus drama.

7.Mereka tidak menghormati Anda

Jika seseorang menganggap Anda tidak layak dihormati di kantor, maka Anda pasti tidak mempercayai mereka dengan hal lain. Tanda-tanda ketidaksukaan mendasar mencakup apapun dari isyarat bahasa tubuh yang mengancam ide-ide yang dicuri untuk memfitnah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya