BEI: Gangguan Teknis Datafeed Bukan karena Virus

Papan indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia mengalami gangguan teknis pada informasi dari datafeed, Senin, 10 Juli 2017 pagi. Kejadian tersebut diketahui otoritas bursa pada pukul 08.52 WIB, sehingga transaksi perdagangan mengalami kemunduran.

Ada ASEAN Talk Challenge Saat Balkon BEI Ambruk

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio, mengatakan, atas kejadian tersebut, BEI menghentikan sementara transaksi perdagangan pada pukul 09.10 WIB dan kembali mengaktifkan pada pukul 10.00 WIB.

Menurut Tito, gangguan teknis pada informasi dari sistem data transaksi ini bukan karena virus. BEI masih terus melakukan kajian lebih jauh dan baru bisa diketahui setelah dua jam ke depan.

Balkon Gedung BEI Ambruk, Area Sekitar Disterilkan

"Ini belum pernah terjadi dalam lima tahun, sekarang kami sedang cari tahu data mana yang rusak, yang jelas ini bukan virus," ujar Tito dalam keterangan resminya di BEI, Jakarta, Senin, 10 Juli 2017.

Ia mengungkapkan, akibat kondisi tersebut BEI belum mengetahui berapa kerugian yang terjadi. Namun, yang pasti transaksi perdagangan yang seharusnya mulai pukul 09.00 WIB terhenti selama satu jam.

Video Situasi Mencekam Usai Balkon Gedung BEI Ambruk

"Soal kerugian kami belum tahu, kita tunggu, akan tahu dalam dua jam," ujarnya. 

Kondisi Terkini Robohnya Gedung Bursa Efek Indonesia

Balkon Gedung BEI Ambruk, Sebagian Korban Pingsan

Korban sudah dibawa ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2018