Menko Luhut Pede Investasi Bakal Deras Masuk ke RI

ilustrasi investasi
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim, tidak ada satu pun indiaktor perekonomian nasional yang tidak menarik investor menanamkan modal. 

Anies Ungkap Penyebab Investor Asing Enggan Masuk RI: Kita Punya Masalah, Jangan Ditutupi!

“Tidak satu pun indikator ekonomi kita yang tidak bagus. Investment grade itu apa artinya?” kata Luhut, Jakarta, Senin 10 Juli 2017.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu pun menceritakan pengalamannya, ketika menemani seorang investor China di Parapat, Sumatera Utara. Menurutnya, hal tersebut mengapresiasi mudahnya perizinan investasi di Indonesia.

Ekonom: Pesta Demokrasi RI Dorong Konsumsi, Tapi Investasi Asing Menciut

“Dia kaget, ternyata proses pengambilan keputusan di sini cepat. Dia mau investasi B to B (business to business). Dia cari partner di Indonesia. Kami partner-kan.” katanya.

Dengan menimbang berbagai kemudahan tersebut, menurut Luhut, Indonesia masih menjadi destinasi favorit investasi para penanam modal. Karenanya, diharapkan investasi masih bisa menjadi pendongkrak perekonomian tahun ini.

ASEAN-BAC: Thailand Jadi Contoh yang Berhasil Memanfaatkan Potensi Investasi Asing di ASEAN

“Tiongkok ini sudah jalan loh ya. Ada di Morowali, buktinya investasi sudah hampir US$10 miliar. Tidak pakai ribut-ribut, langsung kerjakan. Ada 30 ribu tenaga kerja nanti. Asingnya, mungkin nanti ada beberapa ratus,” ujarnya.

Ilustrasi investasi bodong.

Hati-hati, Simak 9 Tips Paling Efektif Agar Tak Tertipu Investasi Bodong

Mengenali investasi yang sah dan yang palsu tidaklah terlalu sulit. Meskipun demikian, masih banyak korban investasi palsu yang terus muncul. Penyebanya kurang pemahaman.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024