Transaksi Online selama Ramadan Naik 2,5 Kali Lipat

Aktivitas pekerja di gudang online Lazada di Jakarta.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Ramadan 2017 ternyata menjadi tahun yang menguntungkan bagi bisnis online di Tanah Air. Seperti Lazada, sebagai salah satu pelaku bisnis belanja online terkemuka di Indonesia, mencatat transaksi Ramadan mencapai 2,5 kali lebih tinggi dari 2016.  

'Live Shopping' Tetap Jadi Primadona

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan naiknya transaksi tersebut terjadi pada kampanye belanja online Ramadan yang berlangsung sebulan penuh dari 19 Mei 2017 hingga 24 Juni 2017.

Menurut dia, antusiasme konsumen di Indonesia sangat luar biasa dan menjadikan Lazada sebagai destinasi belanja online utama untuk kebutuhan puasa dan Lebaran. Hal ini menjadikan transaksi tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Lazada PHK Karyawan, Pihak Perusahaan Buka Suara

"Ditemukan bahwa peningkatan dari sisi pertumbuhan order atau pemesanan diimbangi peningkatan distribusi order yang meliputi seluruh wilayah Indonesia, meskipun kontribusi terbesar masih Jawa dan Sumatera," jelas Florian dalam keterangannya, Kamis 13 Juli 2017. 

Sedangkan, dari tingkat kunjungan ke website maupun aplikasi Lazada selama kampanye Ramadan juga mengalami peningkatan rata-rata lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya, di mana minggu pertama dan kedua Ramadan alami peningkatan tertinggi.

Penjualan Perlengkapan Otomotif Online di Indonesia Terus Meningkat

“Kami percaya berbagai penawaran, diskon, promosi, hadiah, hingga layanan pengiriman gratis (Free Shipping) seluruh Indonesia turut mendorong peningkatan pertumbuhan ini,” tegas Florian. 

Kemudian, dari sisi barang favorit konsumen selama Ramadan, ada lima kategori yaitu produk fashion yang paling populer, disusul produk kesehatan dan kecantikan, kemudian aksesoris elektronik, lalu jam tangan dan kaca mata serta perhiasan. (ren)
 

Kebakaran besar terjadi melanda sebuah gudang penyimpanan paket di Jalan Pesing Poglar, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis 21 Maret 2024 malam.

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Gudang Penyimpanan Paketnya di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Gak Terganggu

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024